Minggu, 4 Desember 2022

Genmuda – Mengunjungi sodara, udah. Wisata kuliner di kampung halaman juga udah. Sisa liburan masih panjang, sementara daftar kegiatan udah dilakuin semua. Mau ngapain lagi ya?

Jawabannya, nonton film komedi aja. Gak mungkin juga kan kamu seharian di kamar liat layar ponsel menunggu update terbaru dari mantan. Doi lagi nonton film-film di bawah ini, gaes. Kamu juga harus. Gak bakalan nyesel, deh.

1. “Back to the Future” (1985)

Filmnya emang tua. Tapi, komedi yang ditampilinnya segar. Konsep film mengenai petualangan peneliti tua dengan anak muda pun terus dipakai sampai sekarang lewat serial “Rick and Morty” atau “Adventure Time.”

2. “Mrs Doubtfire” (1993)

Robin Williams tunjukin akting lepas diiringi komentar-komentar nyinyir yang kocak pada film drama-komedi ini. Lewat film inilah Robin Williams meraih banyak penggemar dan sukses jadi komedian terbaik era 1990-an.

3. “Men In Black” (1997)

Vincent D’Onofrio sajiin akting dan kontrol badan papan atas saat doi peranin karakter Edgar the Bug, alien kecoak dalam wujud manusia. Sementara itu, duet kocak Will Smith dan Tommy Lee Jones sebagai pemeran utama patut diberi tepuk tangan meriah.

4. “Shaun of the Dead” (2004)

Komedi dan zombie, dua hal yang paling populer di era sekarang berpadu jadi satu di film ini. Simon Pegg tunjukin akting lawak yang kemudian jadi ciri khas mereka pada film-film selanjutnya. Sementara itu, Edgar Wright tunjukin kejeniusannya sebagai sutradara sekaligus pemeran pendukung utama.

5. “Borat” (2006)

Tampil sebagai dokumenter palsu seorang jurnalis Kazakhistan, “Borat” sajiin mockumentary terbaik tentang Amerika Serikat. Diperanin oleh komedian paling nyebelin Sacha Baron Cohen, Borat PASTI cocok bikin kamu ngakak guling-guling.

6. “Superbad” (2007)

Film remaja ini nampilin bromance nyebelin antara karakter yang diperanin Michael Cera dengan Jonah Hill. Naskahnya dibuat dengan apik oleh Seth Rogen dan Evan Goldberg.

7. “Bridesmaid” (2011)

Kumpulan aktris ini sajiin lawakan kasar nan nyinyir yang mengocok perut. Nantikan adegan diare karena itu salah satu momen paling ngakak.

8. “The Dictator” (2012)

Mirip kayak “Borat,” “The Dictator” sajiin mockumentary tentang Amerika Serikat. Bedanya, semua adegan di film dimainkan sesuai naskah. Bukan melalui ekspresi real para korban prank Sacha Baron Cohen.

Namun, naskahnya berisi lawakan kasar tentang teroris Timur Tengah di AS.

9. “The Interview” (2014)

Bukan cuma berisi lawakan nyinyir soal diktator Korea Utara yang baru naik takhta, “The Interview” juga berisi banyak cengcengan kotor dan kasar soal seleb Hollywood. Duet pemerannya, Seth Rogen dan James Franco kocak banget, sih.

10. “Trainwreck” (2015)

Komedi romantis yang diperanin Amy Schumer dan Bill Hader ini cerita tentang cewek playgirl yang akhirnya bertemu cowok idaman. Namun, kepribadian keduanya beda jauh. Yang cewek kecentilan, yang cowok kebaikan.

Coba deh nonton 10 film di atas. Pasti bikin kamu ngakak sementara temen-temen kamu bosan gak ada kerjaan selama libur panjang. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.