Kamis, 13 Mei 2021

Genmuda – Putaran pertama Piala Dunia 2018 berlangsung di luar dugaan. Tim langganan mengangkat piala malah gak berkutik melawan tim gurem. Akibatnya, banyak meme berkeliaran.

Tanpa menonton, tiap meme di bawah ini udah ngasih banyak deskripsi kocak dalam ngejelasin jalannya pertandingan Piala Dunia 2018 di Rusia. Dan, itulah sebabnya kamu perlu lihat meme di bawah ini biar makin update.

1. Yang sebenarnya terjadi

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Kejadian di Piala Dunia 2018 kayak di meme itu aja. Brazil, Jerman, dan Argentina gak berkutik lawan tim gurem macam Swiss, Meksiko, dan Islandia.

Brazil di tahan 1-1 sama Swiss. Jerman kalah 0-1 dari Meksiko. Terus, Argentina ditahan 1-1 sama Islandia.

3. Ala Infinity War

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Udah, kan? Tanpa memandang remeh Meksiko, Jerman serasa di atas angin layaknya Thanos mengalahkan para Avengers. Tapi karena bola itu bundar, meski peluangnya tipis, eh malah Meksiko yang menang.

4. Pepatah Meksiko

via 9gag.com
(Sumber: 9gag)

Pepatah Meksiko ini cocok banget dikasih buat para underdog.

5. Neymar kebanyakan akting

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Meme itu muncul lantaran akting Neymar saat Brazil lawan Swiss layak diberi Piala Oscar. Disenggol dikit, jatoh. Bawa bola dikit, tersungkur. Kecolek dikit, guling-guling. Mungkin, doi lebih banyak diving ketimbang lakuin sesuatu yang bermanfaat buat timnas Brasil.

6. Statistik diving Neymar

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Ini bener loh, gaes. Faktanya Neymar menjadi satu-satunya pemain yang paling banyak dilanggar di Piala Dunia 2018. Makanya jangan kebanyakan gaya Mar!

7. Tim Islandia bukan tim professional

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Apa itu tim professional? Itu adalah tim yang seluruh pemainnya menjadikan sepakbola sebagai mata pencarian masing-masing. Timnas Islandia gak gitu. Sejumlah pemainnya bekerja pada bidang lain.

Contoh: Birkir Mar Saevarsonn. Sehari-hari, doi bekerja di pabrik pengepakan garam. Saat Piala Dunia 2018, doi jadi pemain bernomor 2 yang menahan imbang Argentina 1-1.

8. Gagal penalti

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Long story short, Lionel Messi – langganan peraih predikat pemain terbaik – gagal mengeksekusi penalti ke gawang Islandia.

9. Menahan imbang Spanyol

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Ya. Satu angka Ronaldo ke gawang Spanyol tercipta berkat penalti. Pertandingan berakhir imbang 3-3.

10. Sindrom juara dunia

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Musim ini emang musim nahas buat Jerman. Berdasarkan sejarah, tiap tim juara dunia gak bakalan bisa melangkah lebih jauh dari babak penyisihan grup pada Piala Dunia selanjutnya.

Prancis juara 1998 tapi gagal lolos fase grup di tahun 2002. Italia angkat piala di 2006, tapi dipermalukan di fase grup pada 2010. Spanyol main gemilang di 2010, tapi diporak-porandakan empat tahun kemudian. Tahun 2014, Jerman juara dunia. Maka…. Isi sendiri titik-titiknya.

Ujung-ujungnya ngatain Italia

via 9Gag
(Sumber: Istimewa)

Timnas lo yang langganan juara dunia itu gak mungkin mengecewakan melawan tim gurem apabila gak main sama sekali di Piala Dunia 2018. Bener juga, sih.

Gitulah jalannya Piala Dunia 2018 yang bisa diceritakan berdasarkan meme. Gimana nih gaes? Apakah tim favorit lo main bagus atau malah gak masuk kompetisi sama sekali? (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.