Minggu, 12 Juli 2020

Genmuda – Baru aja Haruka Nakagawa bilang kalo doi mau lulus alias mundur dari JKT48 bulan Februari kemarin, sekarang idol grup asal Jakarta itu bakal kehilangan 2 cewek cantik nan imut lagi, yaitu Elaine Hartanto dan Sofia Meifiliani. *Puk-puk buat para penggemar JKT48.

Kabar ini sebenarnya udah disampaikan waktu pertunjukan di teater JKT48 pada 12 Maret kemarin. Tapi, kedua anggota tim J ini baru aja nulis surat perpisahan buat para fans yang udah setia mendukung mereka lewat akun Twitter.

“Manusia di dalam hidupnya pasti harus memilih dan ketika seseorang dihadapkan pada pilihan A atau B, mereka tidak dapat memilih keduanya,” tulis Elaine. “Saat seseorang memilih A, ia akan kehilangan kesempatan untuk memilih B, begitu sebaliknya.”

https://twitter.com/H_ElaineJKT48/status/709055884454862848

Kalo kamu mau baca kalimat perpisahan dari Elaine lebih lengkap, klik aja link di atas. Jangan lupa siapin tissue, hiks.

Menurut Sofia, yang juga baru aja menyatakan lulus, sebuah keputusan besar harus diakhiri dengan sangat baik. “Aku senang sekali bisa dapat kesempatan untuk bergabung di grup idol JKT48 dan punya kalian yang selalu mendukung aku dari awal hingga saat ini,” tulis Sofia. “Aku sayang kalian dan gak akan melupakan kaliannn kok! I swear! Aku masih berada disini untuk kalian, jangan marah ataupun kecewa sm aku ya.”

https://twitter.com/M_SofiaJKT48/status/709003669484613632

Kalo kamu baca kedua surat perpisahan itu, jelas Elaine dan Sofia pastinya berat buat melepas nama JKT48 dari nama mereka. Namun, keduanya mengambil pandangan positif dan beruntung bisa mewujudkan sebagian dari impian mereka bersama JKT48.

Di dalam istilah 48 family, para personil yang keluar itu disebut graduate atau lulus. Graduate menurut tradisi mereka itu dianggap kalo ada personil yang dirasa udah pantes buat melanjutkan karirnya di luar sana. Beda sama resign, yang biasanya dikarenakan ada masalah-masalah tertentu baik di dalam atau di luar JKT48. Sayonara, Elaine dan Sofia! (sds)

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis