Senin, 26 Oktober 2020

Genmuda – Semakin maraknya jejaring aplikasi yang mejadi sarana unggah dan berbagi foto, Kodak Alaris akhirnya ikut-ikutan ngeluncurin aplikasi serupa bernama ‘Kodak Moments’, dalam acara SXSW yang berlangsung di Austin, Texas, Amerika Serikat.

Sesuai dengan brand image Kodak, peluncuran aplikasi baru ini dipersembahankan Kodak Alaris dengan harapan bisa meningkatkan awareness masyarakat tentang brand produk mereka.  “Kami ingin membawa momen Kodak ke masa depan digital,” ucap Nicki Zongrone, CEO Kodak Alaris, dilansir dari democratandchronicle.

Terus bedanya apa nih, Kawan Muda? Bicara aplikasi unggah foto, pasti Instagram dan Facebook jadi rajanya. Nah, salah satu fitur yang ada di ‘Kodak Moments’ adalah fitur privasi, di mana kamu bisa menjaga profil pribadi kamu dari mata orang banyak. Bisa kamu pilah-pilih gitu, Kawan Muda. Terus, engga ada iklan sama sekali!

“Kami tidak tertarik untuk menampilkan iklan atau menjual data Anda… bukan itu bisnis kami,” kata Zongrone.

Selain itu, ‘Kodak Moments’ juga menawarkan kamu tools yang bisa menambahkan tulisan di foto, mengedit, juga memasukan foto lagi. Tawaran lainnya, kamu langsung bisa mencetak foto hasil jepretan kamu buat kartu ucapan, kolase atau photobook di gerai Kodak terdekat.

“Tempat untuk Insragram jelas ada. Tapi, kami juga percaya ada tempat untuk Kodak Moments,” kata Zongrone.

Sayangnya, Kodak Moments baru tersedia buat pengguna iOS nih, Kawan Muda. Buat pengguna Android katanya sih baru mau diluncurin sekitar bulan Mei atau Juni mendatang. Kalo kamu pengguna iOS dan udah gatel mau pasang aplikasinya, jangan lupa ada beberapa update biar kamu bisa akses fitur-fitur teranyar.

Kodak sendiri merupakan salah satu kamera digital pertama di dunia yang ditemuin sama Insinyurnya pada tahun 1975. Sayangnya, revolusi terhenti dan Kodak dikenal dengan brand yang sering ‘telat’ ngikutin perkembangan kamera digital. Perusahaan yang sekarang udah berumur 128 tahun ini masih sering digunakan oleh para pengguna buat nyetak foto digital aja. (sds)

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis