Minggu, 25 Februari 2024

Genmuda – Untung UAS cuma berlangsung satu minggu (atau paling lama dua minggu), engga kayak ujian hidup yang dateng terus engga beres-beres. Yok yang pada udah beres UAS, kita seneng-seneng sama-sama! MANA SUARANYA?

Di balik hujan gede, ada pelangi. Dan di balik UAS yang lebih nyeremin daripada hujan gede + petir + banjir, selalu ada kelegaan yang menyertai kita setelah selesai. Buat anak-anak sekolah yang baru aja nyelesain UAS, dan anak-anak kuliah yang masih harus berjuang ngehadapin UAS, tulisan ini Genmuda.com persembahkan buat kamu dengan penuh cinta.

Oke, guys, setelah kamu perang ngelawan UAS sampe pala botak dan stres berat, kamu layak banget buat “bales dendam”! Lupain dulu deh nilai-nilai yang bentar lagi bakalan keluar dan hari bagi raport yang nyeremin, sekarang saatnya kamu seneng-seneng dulu. Caranya gimana? Cekidot!

  1. Makan yang banyak

Buat ngilangin stres, makan emang obat yang paling mujarab. Kalau kemaren-kemaren kamu engga nafsu makan gara-gara pusing ujian, sekarang gantian deh bales dendam makan sepuasnya. Lupain dulu aja dietnya sehari, asal engga kebablasan ya. Hi-hi.

  1. Marathon nonton DVD

Yang paling asik buat ngilangin suntuk dan pusing pastinya nonton TV, DVD, netflix, drama korea, dan film-film lainnya sesuka kamu. Mumpung belum ada kegiatan yang sibuk lagi, engga apa-apa refreshing sejenak dengan marathon nonton. TAPI, jangan kebanyakan ya guys, apalagi lebih dari tiga jam sehari, nanti kamu jadi bloon.

  1. Pergi liburan

Sekalian akhir taun, pas banget momennya buat refreshing ngilangin pusing ujian sambil liburan. Beruntunglah wahai kalian anak-anak yang selama ini rajin menabung, karena ini waktunya kalian mecahin celengan dan cari tiket promo buat pergi wisata. Kalau engga ada yang bisa diajak, liburan sendiri juga asik kok!

  1. Wisata (yang deket-deket)

Kalau engga bisa pergi liburan yang jauh-jauh, jangan sedih, Kawan Muda. Kamu juga bisa berwisata yang dekat-dekat aja, tapi tetep nyenengin kok. Misalnya, wisata keliling kota, jalan-jalan sama temen-temen, sampe nyantai-nyantai di taman (kalo nyari yang gratisan). Seru juga loh guys.

  1. Makrab

 

Kawan Muda tau makrab engga? Itu loh, malam keakraban alias nginep-nginepan bareng temen sekelas atau satu sekolah. Biasanya, kegiatan ini wajib banget dilakuin anak-anak sekolah/kuliah tiap selesai UAS, padahal sih udah akrab juga. Namanya juga malam keakraban, otomatis acaranya sampe bermalam bareng-bareng, so, tetep jaga diri ya. Tau sendiri kan, anak muda gimana. He-he.

  1. Nginep di rumah temen

     

Kalau kelas kamu engga ngadain makrab gara-gara emang pada engga akrab, kamu juga bisa nginep-nginepan di rumah temen satu geng. Mumpung udah selesai ujian, nginep-nginepan bisa jadi penghilang stres yang mujarab banget, apalagi kalau udah kumpul sama sohib. Dari mulai nonton bareng, main game, curhat-curhatan, sampe pajamas party. Asik! 

  1. Pacaran

 

Mana nih, yang abis putus gara-gara ngakunya pengen fokus ujian dulu? Nah sekarang kan ujiannya udah selesai, jadi kamu bisa pacaran lagi deh… sama gebetan yang baru lagi. Muahaha.

  1. Ikut class meeting

Biasanya juga anak sekolahan bakalan menyambut class meeting setelah UAS. Class meeting ini selain jadi ajang ngabisin waktu dan pelepas stres, bisa juga jadi ajang unjuk kebolehan di depan anak-anak kelas lain. So, siapin skill futsal atau basket kamu yang selama ini terpendam. Saatnya diteriakin sama cewek-cewek satu sekolah.

  1. Remedial

Buat kamu-kamu yang kemaren engga do the best pas UAS, jangan kepedean mikir buat bales dendam. Mungkin aja justru sebaliknya, si UAS yang bakalan bales dendam sama kamu gara-gara kamu engga serius ngerjain doi kemaren. Ayo siap-siap, jadwal remedial menanti! Ha-ha semangat ya Kawan!!

  1. Berdoa

Mungkin aja kamu masih ngerasa engga tenang juga setelah ngelakuin segala macem hal diatas dan masih deg-degan takut nilai raport kamu jelek. Maka, engga ada cara lain lagi selain berdoa, memasrahkan diri, dan mempersiapkan mental buat menghadapi ortu kamu nantinya. (sds)

Comments

comments

Ratu Rima
Forever needs: Foods. Cafe latte. Holiday. Writing. BIGBANG. and... You ♥