Kamis, 22 Agustus 2019

Genmuda – Marvel Cinematic Universe (MCU) kembali membuat fansnya penasaran dengan film-film terbaru mereka. Setelah berhasil menjadikan “Avengers: Endgame” sebagai film terlaris sepanjang masa lewat penayangan ulang, kini MCU baru aja mengumumkan proyek fase 4 mereka.

Melalui gelaran San-Diego Comic Con pada Sabtu (20/7) malam, Kevin Feige sekalu bos MCU memberikan informasi seputar film-film yang akan tayang dalam layar lebar dan serial tv. Tentunya semua saling berkaitan satu sama lain ya. Buat informasi lengkapnya langsung aja simak ulasannya berikut ini.

“Black Widow” – 1 Mei 2020

(Sumber: Twitter)

Sebagaimana Genmuda.com pernah bahas sebelumnya, proyek film “Black Widow” udah dicetuskan pasca penggarapan “Endgame”. Setelah tewas demi soul stone pihak MCU akan mengulas kehidupan Black Widow saat dirinya masih menjadi mata-mata. Jac Schaeffer, yang pernah menulis naskah “Red Sparrow” dipercayai sebagai penulis naskah proyek Black Widow.

Scarlett Johansson yang kembali memerankan sosok Natasha Romanoff akan berhadapan dengan villain bernama Taskmaster. Meski identitas aktornya masih dirahasiakan namun Black Widow bakal punya saingan bernama Yelena Belova yang diperankan oleh aktris muda asal Inggris, Florence Pugh.

Belum diketahui apakah Florence bakal menjadi the next Black Widow, mengingat film sekuel ini mirip seperti kepingan puzzle yang sengaja dipersiapkan untuk proyek MCU di masa yang akan datang.

“The Eternals” – 6 November 2020

(Sumber: Twitter)

Jika kamu ngerasa “Black Widow” terasa biasa, maka selang 6 bulan kemudian MCU bakal memperkenalkan superhero mereka yang tergabung dalam “The Eternals”. Naskah filmnya dikerjakan oleh Matthew dan Ryan Firpo. MCU juga menugaskan sutradara film “The Rider”, Chloe Zhao untuk menggarap film “The Eternals”.

Komik “The Eternals” diciptakan oleh Jack Kirby dan merupakan keturunan dari ras manusia fiktif bernama serupa. Mereka digambarkan sebagai cabang dari proses evolusi yang terjadi di bumi dan memiliki kekuatan super.

Deretan bintang papan seperti Angelina Jolie sebagai Thena, Richard Madden sebagai Ikaris, Kumail Nanjiani sebagai Kingo, Salma Hayek sebagai Ajak, Dong-seok sebagai Gilgamesh, Brian Tyree Henry sebagai Phastos, Lauren Ridloff sebagai Makkari, dan aktris cilik Lia McHugh sebagai Sprite. Selain nama-nama tersebut, nama Keanu Reeves juga dipastikan masuk dalam proyek ini. Sayangnya MCU masih menutup rapat peran yang bakal ia mainkan.

“Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings” – 21 Februari 2021

(Sumber: Twitter)

David Callaham dikasih kesempatan menulis skenario sekaligus menjadikan Shang-Chi sebagai film superhero MCU pertama dengan pemeran utama dari Asia. Diceritakan bahwa Shang-Chi adalah master kungfu yang dilatih menjadi seorang pembunuh sejak usia muda, namun ia kemudian memutuskan untuk tobat dan menjadi pembela kebenaran.

Setelah perdebatan panjang, aktor belasteran China-Kanada, Simu Liu akhirnya dipilih oleh Marvel untuk memerankan superhero asia pertama mereka. Selain Liu, ada pula kehadiran rapper kocak Awkwafina dan aktor laga asal Hong Kong, Tony Chiu. Di sini Chiu akan berperan sebagai tokoh antagonis bernama The Mandarin.

Tayang bertepatan dengan perayaan Imlek, film “Shang-Chi” dipastikan akan didominasi oleh aktor dari Asia dan akan memulai debutnya di negara China. Semoga aja filmnya bakalan dapat respon positif.

“Doctor Strange in The Multiverse of Madness” – 7 Mei 2021

(Sumber: Twitter)

Scott Derrickson masih dipercayai untuk duduk di bangku sutradara film “Doctor Strange”. Namun kali ini pihak MCU membocorkan bahwa jalan cerita ‘Penyihir Agung’ itu akan dibuat lebih gelap dari film MCU yang pernah ada, bahkan akan bernuansa horor.

Sekuel kedua Doctor Strange ini akan menjadi film pertama yang mengemasnya konsep multiverse dalam layar lebar. Selain kehadiran Benedict Cumberbatch sebagai Doctor Strange film ini juga akan melibatkan Elizabeth Olsen sebagai Scarlet Witch.

“Thor: Love and Thunder” – 5 November 2021

(Sumber: Twitter)

Setelah tampil konyol di “Endgame”, Thor kembali dihadapkan dengan drama lainnya, yaitu soal cinta. Ia bakal dihadapkan sama dilema Valkyrie (Tessa Thompson) dan mantan pacarnya, Jane Foster (Natalie Portman). Sosok Foster sendiri akan dipastikan menjadi Thor versi perempuan, yang udah lebih dulu dibuat dalam versi komik.

Mengingat ini adalah film keempat Chris Hemsworth, besar kemungkinan palu Mjolnir bakal diwariskan oleh ke Foster. Jadi kita tunggu aja film garapan Taika Waititi rampung dua tahun lagi.

Serial TV

(Sumber: Twitter)

Selain 5 film layar lebar dalam kesempatan tersebut Marvel juga merilis jadwal serial tv mereka yang akan tayang eksklusif di layanan Disney+. Lazimnya film serial tv mereka lainnya, semuanya jelas punya benang merah sama timeline MCU.

Awal musim gugur 2020 MCU akan memulai debut “Falcon and the Winter Soldier”. Duet orang kepercayaan Captain America ini nantinya akan berkaitan dengan cerita Agent of S.H.I.E.L.D.

Jeda lima bulan, persisnya pada musim semi 2021, kita juga bakal disajikan sama sekuel WandaVision dan Loki. Secara gamblang Kevin Peige bilang jika serial “WandaVision” akan punya kaitan sebelum film “Doctor Strange in The Multiverse of Madness”. Sedangkan serial “Loki” bakal menceritakan kehidupan Loki setelah hilang oleh Space Stone di “Avengers: Endgame”.

“What if” akan menjadi film animasi pertama dalam fase MCU dengan jalan cerita cukup berbeda. Sama seperti komiknya cerita film ini akan mengisahkan bagaimana jika sebuah kejadian dalam dunia realita Marvel punya satu titik penting yang memungkinkannya menghasilkan alternatif kisah yang berbeda. Nah, kisah alternatif itulah yang kemudian diceritakan tanpa perlu mengganggu jalan cerita utama dalam dunia realita Marvel.

Sedangkan untuk serial “Hawkeye” baru akan tayang pada musim gugur 2021. Diceritkan bahwa Jeremy Renner akan kembali memulai petualangannya setelah menjadi Ronin di film “Endgame”.

Dalam presentasi tersebut, Kevin Feige juga mengumumkan film terbaru “Blade”. Aktor peraih dua piala Oscar, Mahershala Ali akan menggantikan peran Wesley Snipes sebagai pemburu vampir. Belum ada tanggal resmi kapan filmnya akan rilis. Akan tetapi kabar ini menjadi angin segar akan kelanjutan film Marvel lainnya seperti “Fantasic Four” dan “X-Men” setelah bergabung dengan MCU.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.