Senin, 25 September 2017
HiburanFilm

5 Drama Korea Baru yang Super Romantis Siap Bikin Hati Kamu Baper Sebulan Ini

via: Instagram(Sumber: Instagram)

Genmuda – September selalu identik sama bulan yang penuh dengan keceriaan. Sama halnya dengan deretan drama korea yang tayang bulan ini, loh. Menurut catatan Genmuda.com seenggaknya masih ada 5 drama super romantis yang mengisi hari-hari kamu sepanjang bulan ini.

Walau masih didominasi sama cerita cinta-cintaan, tapi di antaranya 5 drama yang Genmuda.com bakal bahas ini masih terdapat bumbu-bumbu persahabatan, pekerjaan, hingga keluarga kok. Gak pake lama, ini dia list dramanya, gengs.

“Argon”

Ini emang bukan drama percintaan dalam artian harfiah, tapi lewat drama ini kamu bisa belajar mencintai pekerjaan kamu. “Argon” menghadirkan tema cerita di balik layar news room stasiun televisi. Kim Joo Hyuk dan Chun Woo Hee bakalan beradu akting sebagai sepasang jurnalis senior-junior.

Diceritain Kim Baek-Jin (Joo Hyuk) adalah seorang pembawa berita, reporter, sekaligus pimpinan tim investigasi “Argon” yang gak pernah mentolerir kesalahan dan selalu mengutamakan fakta. Sementara Lee Yeon-Hwa (Woo Hee) adalah reporter magang yang harus berjuang mendapatkan pekerjaan tepat. Di sinilah doi bakal digembleng oleh Kim Baek- Jin dan masuk dalam tim “Argon.”

Kalo kamu emang suka atau punya cita-cita kerja sebagai jurnalis, gak ada salahnya loh buat ngikutin drama ini. “Argon” tayang sejak tanggal 4 September, setiap hari Senin-Selasa di TVN, jumlah episodenya juga banyak kok, cuma ada 8 episode doang.

“Andante”

Kisah cinta anak SMA adalah gambaran besar drama “Andante”. Ceritanya ada anak SMA kota, Lee Shi-Kyung (Kai EXO) yang pindah ke desa terpencil dan masuk dalam SMA antah berantah.

Di sanalah Shi-Kyung ketemu sama Kim Bon (Kim Jin-Kyung) seorang anak perempuan yang enerjik dan ceria. Umumnya drama cinta teenlit, Shi-kyung yang anak kota akhirnya belajar banyak dari Kim Bon tetang arti kehidupan dan cinta. Tsah!

“Andante” baru mulai tayang tanggal 10 September di KBS, setiap hari Minggu jam 10 malam dengan total 16 episode. Selain Kai sama Jin-Kyung, drama ini juga diramaikan oleh, Lee Ye-Hyun, Back Cheol-Min, Song Ji-Hyun, Kim Ki-Soo dan Ahn Seung-Kyoon.

“20th Century Boy and Girl”

Generasi 80-90an pasti gampang jatuh hati mengikuti kisah drama ini. Plotnya terbilang sederhana yaitu kisah cinta cewek dan cowok yang berawal dari mereka kecil sampe mereka dewasa.

Sa Jin Jin (Han Ye Seul) dan Gong Ji Won (Kim Ji Suk) adalah sepasang sahabat yang sering main bareng sampe mereka SMA. Hingga suatu hari keduanya berpisah karena Ji Won harus kuliah di Amerika. Sedangkan Jin Jin menjomblo hingga usia 35 tahun.

Biarpun proses syuting drama ini sempet mandek, tapi “20th Century Boy and Girl” dijadwalkan tayang pada 25 September setiap hari Senin dan Selasa malam.

“Temperature of Love”

Pengganti drama “Falsify” ini terinspirasi dari novel karangan Ha Myung Hee di tahun 2013. “Temperature of Love” kembali mempertemukan duet Seo Hyun Jin dan Yang Se Jong yang bermain di drama “Romantic Doctor, Teacher Kim.”

Hyung Soo (Hyun Jin) bercita-cita menjadi seorang penulis serial drama terhandal. Di dunia maya, doi menggunakan nama “Jane” dan berkenalan dengan akun “Chakhan Seupeu” yang sebenarnya bernama asli Jung Sun (Se Jong).

Keduanya lantas gak sengaja saling bertemu di dunia nyata dan sama-sama memiliki ambisi mengejar mimpi mereka. Kamu bisa nonton akting keduanya mulai 18 September, setiap Senin-Selasa malam di SBS.

“While You Were Sleeping”

Siapa yang kangen berat sama Lee Jong Suk? Aktor cute itu bakalan kembali main di drama romatis fantasi berjudul “While You were Sleeping.” Di sini doi bakalan beradu akting sama Bae Suzy.

Nam Hong Joo (Suzy) adalah seorang jurnalis yang bisa melihat kecelakaan di masa depan dalam mimpinya. Sedangkan Jung Jae Chan (Jong Suk) adalah seorang jaksa penuntut yang berjuang menghentikan mimpi itu menjadi nyata.

Dilansir dari Asian Wiki, walau baru tayang 27 September mendatang di SBS, drama ini udah berhasil mendapatkan respon positif dari pecinta drama. Semoga aja bisa sesukses “W” ya.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.