Selasa, 27 Oktober 2020

Genmuda – “Wahai, Para pecinta drama Korea, bersiap!” Bulan Juli 2018 kamu bakal dihibur sama drama-drama Korea terbaik yang dibintangi aktor-aktris papan atas. Bahkan, salah satu dramanya sampai dibeli hak siarnya sama penyedia layanan streaming. Wadiaw!

Buat para produser, bulan Juli emang waktu besaing ketat karena sebagian besar penontonnya lagi menikmati Libur Musim Panas. Di Indonesia, Bulan Juli kebetulan bertepatan sama detik-detik akhir libur pergantian Tahun Ajaran baru.

Paling enggak, pelajaran belum padat sehingga kamu bisa nonton setiap episodenyaJadi, inilah saatnya kamu melihat para seleb “veteran” Korea Selatan kembali muncul dalam drama setelah beraksi di layar lebar.

1. “Your  Househelper”

Tayang di KBS2 TV, 4 Juli

Ha Seok Jin bakalan jadi Kim Ji Woon, seorang asisten rumah tangga tampan dan serba bisa di drama adaptasi dari webtoon ini. Uunch! Dalam pekerjaannya, doi bersedia mendengar keluh-kesah cewek yang mempekerjakannya di rumah.

2. “Mr Sunshine”

Tayang di tvN dan Netflix, 7 Juli

Mengangkat sejarah hubungan Amerika Serikat – Korea Selatan era 1871, drama ini nampilin Lee Byung-Hun sebagai Eugene Choi, bocah yang pergi ke AS, menjadi tentara, lalu ditempatkan kembali ke Korea Selatan. Krisis identitas yang doi alami pasti jadi hal seru dari drama ini.

3. “Let’s Eat 3”

Tayang di tvN, 16 Juli

Season baru “Let’s Eat” tetap sajiin mozaik kehidupan pecinta kuliner. Bedanya, kali ini akan fokus mengenai hidup para jomblo yang tinggal sendiri di Korea Selatan. Yoon Doo Joon balik jadi Koo Dae Young, cowok yang jago mendeskripsikan rasa makanan.

4. “LIFE”

Tayang di jTBC, 23 juli

Perebutan kekuasaan terjadi di sebuah rumah sakit. Ye Jin Woo, diperanin oleh Lee Dong Wook bekerja sebagai dokter yang baik dan karismatk di RS tersebut. Lawannya dalam perebutan pengaruh di rumah sakit itu adalah presiden RS itu sendiri, Koo Seung Hyo yang diperankan Cho Seung Woo.

5. “About Her”

via hellokpop.com
(Sumber: hellokpop.com)

Tayang di SBS, 21 Juli

Karena efek samping operasi plastik, seorang cewek yang diperanin oleh Nam Sang Mi lupa ingatan. Dibantu dokternya, Han Kang Woo (Kim Jae Won), doi menyusuri kepingan-kepingan petunjuk mengenai kehidupannya.

6. “Risky Romance”

via: Hancinema
(Sumber: Hancinema)

Tayang di MBC, 23 Juli

Dengan otak cerdas, badan atletis, dan pekerjaan bergengsi sebagai ahli bedah syaraf, Han Seung Joo (Ji Hyun Woo) punya hati sama salah satu rekan dokter, Joo In Ah (Lee Si Young).

7. “Dear Judge”

via hellokpop.com
(Sumber: hellokpop.com)

Tayang di SBS, 25 Juli

Han Soo Ho dan Han Kang Ho (Yoon Si Yoon) lahir kembar identik dengan kepribadian bertolak belakang. Soo Ho bekerja sebagai hakim dan punya idealisme tinggi. Sementara itu, Kang Ho adalah kriminal dengan sejarah 6 kali tertangkap.

8. “Time”

via: Koreanarea
(Sumber: Koreanarea.com)

Tayang di MBC, 25 Juli

Soo Ho (Kim Jung Hyun) bekerja sebagai CEO restoran dan anak laki-laki dari seorang konglomerat. Gara-gara kelakuannya, hidup Ji Hyun (Seohyun) makin hancur pasca kematian adiknya. Demi Ji Hyun, Soo Ho rela melakukan apapun untuk memutar balik waktu.

9. “Thirty but Seventeen”

via: Hancinema
(Sumber: Hancinema)

Tayang di SBS, 30 Juli

Gong Woo Ji (Yang Se Jong) bekerja sebagai desainer panggung. Cowok 30 tahun itu punya trauma menjalin hubungan dengan cewek karena pengalaman buruk 13 tahun lalu.

Pada satu titik, Woo Ji bertemu cewek unik. Dialah Woo Seo Ri (Shin Hye Sun), cewek berusia 30 tahun yang punya kepribadian seperti 17 tahun.

10. “My ID is Gangnam Beauty”

via: Hellokpop
(Sumber: Hellokpop)

Tayang di JTBC, akhir Juli

Kang Mi Rae (Lim Soo Hyang) malu-malu karena merasa mukanya gak secantik teman-teman sebaya. Setelah operasi plastik, Mi Rae masih juga gak percaya diri hingga masuk universitas. Di sana, dia bertemu cowok yang lebih mempedulikan inner beauty-nya ketimbang penampilan luarnya. Dialah Do Kyung Seok (Cha Eun Woo).

Tuh, girl! Banyak aktor dan aktris papan atas, kan!? Makanya, siap-siap deh kamu sediakan waktu untuk streaming drama keren di atas. Selamat menontooon~ (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.