Senin, 25 September 2017
Gaya HidupOlahraga

5 Cara Nonton Pertandingan Seru AFF U-18 Indonesia vs Vietnam

via metrotvnews.com(Sumber: metrotvnews.com)

Genmuda – Ujian pertama kekuatan Indonesia di Piala AFF U-18 datang pada pertandingan ketiga, Senin sore (11/9). Garuda Muda hadapi anak-anak Vietnam yang juga merupakan andalan Grup B. Meski sama-sama peroleh 6 poin dan kejebolan sekali, Vietnam unggul setelah raup 12 gol, sementara Indonesia peroleh 11 gol.

Pertandingannya berlangsung di Stadion Thuwunna, Kota Yangon, Myanmar. Sementara itu, anak-anak asuh Indra Sjafri berlatih di Stadion Padonmar yang berjarak sekitar 8-9 kilometer dari lokasi pertandingan.

Sesi latihan taknik digelar Sabtu pagi (9/9) dan latihan dalam bentuk small games berlangsung Minggu (10/9). Pada sesi kedua, anak-anak pada santai dan banyak senyum meski tanpa kehadiran Feby Eka Putra dan Kadek Raditya yang lagi radang ringan. Namun begitu, keduanya tetep latihan di hotel.

Meski kepercayaan diri Indonesia lagi tinggi banget, Vietnam tetaplah lawan berat yang punya pemain secepat kilat. Pertandingan yang tayang di Indosiar itu pasti seru, namun sayang berlangsung di waktu nanggung. Di saat orang-orang masih belum pada sampe rumah. Oleh karena itu, ikutin cara-cara di bawah ini biar sempet nonton.

1. Nobar di TV pos satpam

via giphy.com

Hampir semua pos satpam pasti punya TV. Itu kabar baik buat kamu, termasuk kamu yang masih sekolah. Buat yang rumahnya jauh, mending nonton pertandingan sengit Indonesia-Vietnam di pos satpam depan sekolah aja, deh.

Kalo kamu keburu pulang, coba aja mampir ke pos satpam manapun yang dilalui. Pasti yang nonton banyak dan gak bakalan ada yang sadar kalo ada penonton tambahan yang cuma numpang doang.

2. Warung sebelah sekolah

via polka.id
(Sumber: polka.id)

Warung sebelah sekolah pasti rame warga, tukang ojek, dan anak-anak sekolah kamu yang lagi pada ngumpul untuk saksikan kesiapan Indonesia ngebantai (atau “dibantai”) Vietnam. Seru banget, nih.

3. Setel aja di TV kantor

via giphy.com

Kalo orang-orang sekantor kompakan nonton bola bahkan sampe rame sendiri, bos bisa bilang apa lagi. Mungkin, malah doi bakalan ikut nonton. Berharap aja Indonesia menang supaya bos berbaik hati untuk mentraktir anak-anak satu divisi. Amiin.

4. Streaming lewat YouTube

via Istimewa

Pasti ada. Meski delay hingga lima atau sepuluh menit, pasti ada channel YouTube dadakan yang streaming pertandingannya. Gak masalah mau siaran dari Uganda, Namibia, atau mungkin Timor Leste. Yang penting nonton.

Bahkan pertandingan belum mulai pun udah ada beberapa akun yang mengupload live video pertandingannya. Biar kamu gak nyari-nyari lagi, genmuda.com rekomendasiin channel yang ini atau ini.

5. Pantau live Twit

via popkey.co
(Sumber: popkey.co)

Apabila semua cara di atas gak berhasil karena keterbatasan waktu, bos yang strict berat, dan kuota sekarat, satu-satunya cara memantau pertandingan Indonesia – Vietnam ya dengan liatin live twit.

Coba aja cek beberapa akun twitter yang rajin melakukannya, misalnya dari ESPNFC, The Guardian, atau akun-akun berita dalam negeri. Kemungkinan besar sih bakalan ada. Mau gimana lagi.

Biar kamu gak bingung, Genmuda.com ulang sekali lagi nih. Pertandingan Indonesia – Vietnam AFF U-18 disiarin di Indosiar. Dah. Cepet pulang dari sekarang atau nyalain TV-nya biar gak telat nonton. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.