Minggu, 11 April 2021

Genmuda – Film live-action ‘Mulan’ akhirnya mendapatkan jadwal tayang pada 4 Desember 2020 di Indonesia lewat layanan Disney+ Hotstar. Setelah diundur beberapa kali karena dampak pandemi COVID-19, Disney kali ini mempercayai aktris dan aktor Indonesia untuk ambil bagian untuk mengisi suara di film ini.

Yuki Kato dipercaya mengisi suara Mulan, tokoh utama perempuan yang pemberani, teguh, kuat, dan penuh kasih sayang yang diperakankan oleh Liu Yifei. Sedangkan sosok tentara pria yang bersain dengan Mulan, Honghui (Yoson An), akan diisi oleh aktor Dion Wiyoko.

Gak cuma Yuki dan Dion aja yang terlibat dalam versi dubbing bahasa Indonesia. Disney Indonesia ini juga menggaet Luna Maya sebagai pengisi suara Xianniang, yang diperankan oleh Gong Li, seorang penyihir yang menjadi sekutu dari tokoh antagonis, Bori Khan.

Dalam siaran pers yang diterima Genmuda.com, Kamis (12/11/2020), film Live-Action Mulan juga memiliki teks terjemahan dalam bahasa Indonesia dan Inggris. FYI, kendati film ini telat di Indonesia, pengguna Diney+ Hotstar dapat menikmati film ini tanpa biaya tambahan apapun. Film live-action Mulan turut melibatkan aktor-aktor Mandarin papan atas seperti Jet Li dan Donnie Yen.

JSYK, film animasi “Mulan” memulai debut tahun 1998 dimana seorang cewek memutuskan ikut ke medan perang untuk menggantikan peran ayahnya. Sedangkan versi live actionnya disutradarai oleh sutradara perempuan, Niki Caro dengan budget lebih dari 100 juta dolar AS.

Film live-action Mulan menjadi satu dari film animasi klasik Disney yang dibuat live-action untuk kesekian kalinya. Sebelumnya perusahaan Amerika tersebut udah membuat live action dari film “Cinderella,” “Alice in Wonderland”, “The Jungle Book” hingga “Beauty and the Beast” yang terbilang sukses besar di pasaran. (sds)

Comments

comments

Velesya Dea
A charmwoman