Kamis, 28 Mei 2020

Genmuda – Kawan Muda pasti tau dong lagu Reflection yang dipopulerin sama Christina Aguilera di film “Mulan”? Nah, menyambut perilisan film live-action “Mulan” bulan Maret 2020 ini keempat musisi Indonesia ikut terlibat nih untuk menyanyikan lagi lagu tersebut.

Punya pesan yang syarat akan emansipasi perempuan kalo yang dipilih adalah Yura Yunita, SIVIA, Agatha Pricilla, dan Nadin Amizah. Berbeda dengan versi aslinya yang dirilis tahun 1998, versi keempat penyanyi cewek ini dikemas dengan karakter suara mereka yang unik dan berbeda.

Melalui keterangan yang diberikan oleh Disney, Rabu (11/2), lagu “Reflection” dari Yura Yunita, Agatha Pricilla, SIVIA, dan Nadin Amizah bisa mulai Kawan Muda dengerin di seluruh digital streaming platform mulai 20 Maret 2020, alias lima hari sebelum penayangan film live-action “Mulan” pada 25 Maret 2020 di Indonesia.

 

 

View this post on Instagram

 

Coming soon. #MulanID

A post shared by Disney Indonesia (@disneyindonesia) on

“Mulan” jadi film live-action pertama Disney yang akan membuka tahun 2020. Materi pemainnya berisi aktor asia papan atas seperti Liu Yifel, Donnie Yen, Jason Scott Lee, dan Jet Li. Ceritanya masih mengikuti versi aslinya dimana Hua Mulan (Liu Yifel) melanggar tradisi dan hukum keluarga dengan menyamar sebagai laki-laki untuk bergabung dengan tentara kerajaan untuk menyelamatkan ayahnya.

Gak cuma soundtrack dan pemainnya doang, dalam proyek ini Disney juga memberikan kepercayaan kepada Niki Caro sebagai sutradaranya. Selain merujuk cerita dari versi animasi ada juga tokoh-tokoh baru yang dihadirkan dalam versi live-action “Mulan”.

Dalam film animasi Disney’s “Mulan”, lagu “Reflection” dinyanyikan oleh pengisi suara dari karakter utama film tersebut, Lea Salonga, sedangkan versi popnya dinyanyikan sama Christina Aguilera. Lagu karangan Matthew Wilder and David Zippel ini juga merupakan salah satu lagu Disney terpopuler hingga saat ini. (sds)

Comments

comments