Kamis, 29 Oktober 2020

Genmuda – Setelah resmi mengumumkan mengudara di Indonesia pada 5 September 2020. Layanan video-on-demand ini akan hadir dengan nama Disney Plus Hotstar.

Melalui acara live-streaming di laman Facebook Disney Plus Hotstar, Senin (10/8/2020) sore, pihak Disney menggandeng sejumlah kreator lokal dalam layanan tersebut di Indonesia. Falcon Pictures dan MD Entertainment adalah dua nama pertama yang akan memulai debut di layanan streaming dari Disney tersebut.

Sebagaimana Kawan Muda tau layanan Disney Plus secara khusus menayangkan film-film eksklusif produksi Disney seperti Star Wars, Marvel dan, Pixar. Namun hadirnya dua perusahaan tersebut akan menandai babak baru dari industri perfilman di tanah air.

Tepat pada peluncuran Disney Plus Hotstar pengguna dapat menyaksikan 7 film baru Indonesia yang belum pernah tayang sebelumnya. MD Pictures merilis tiga film baru yakni “Bidadari Mencari Sayap”, “Sabar Ini Ujian” dan “Pelukis Hantu”. Sedangkan Falcon Pictures merilis empat film terbarunya yaitu “Warkop DKI Reborn 4”, “Benyamin Biang Kerok 2”, “Rentang Kisah”, dan “Malik dan Elsa”. Selain itu Disney juga resmi menggandeng Bumilangit Entertainment untuk layanan di Indonesia.

Sutradara Joko Anwar mengaku sangat bangga dapat menjadi bagian dalam kesempatan ini. “Bumilangit Cinematic Universe (BCU) akan tersedia di Disney Plus Hotstar.” katanya.

BCU sendiri ikut memperkenalkan proyek film terbaru mereka yang tayang ekslusif di Disney+ Hotstar. Kendati belum memberikan bocoran lebih banyak, para aktor yang akan bergabung adalah Christine Hakim, Jefri Nicole, Dimas Anggara dan Reza Rahadian. Sedangkan untuk film “Gundala” yang dirilis tahun lalu baru akan tersedia pada bulan Februari 2021.

Pada kesempatan yang sama bos Marvel Studios, Kevin Feige, ikut memberikan selamat atas kehadiran Disney Plus Hotstar di Indonesia, –yang menjadi negara Asia Tenggara pertama yang bisa mencoba layanan tersebut.

FYI, selain film-film dari Disney Plus Original masih ada 300 film lokal seperti film “Susah Sinyal”, hingga “Dua Garis Biru”. Lo juga dapat menikmati 500 film dan 7.000 episode dari Disney, Pixar, Marvel, Star Wars, dan National Geographic, serta beberapa film Indonesia yang belum sempat dirilis dan hanya dapat dinikmati di layanan Disney Plus Hotstar.

Hingga berita ini ditayangkan Genmuda.com belum ada informasi terkait harga resmi biaya bulanan ataupun harga premium untuk Disney Plus Hotstar di Indonesia. (sds)

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.