Minggu, 20 September 2020

Genmuda – Di tengah monotonnya genre game di PlayStore, angin segar berhembus dari para developer indie. Mengawinkan jalan cerita dan gameplay menarik, game buatan mereka berhasil disorot Google.

Game-game yang dimaksud pastinya lain banget dari tipikal Candy Crush atau game tembak-tembak battleroyale yang lagi ngetren. Biar makin paham dan gak bosen, langsung aja mainin game di bawah ini.

1. High School Escape 2

Dengan konsep mencari petunjuk dan benda hilang, developer Goblin LLC berusaha ngajak semua pemainnya jadi detektif. Seperti game prequelnya, tujuan “High School Escape 2” cuma satu. Yaitu, kabur dari kurungan asrama cewek lewat petunjuk yang tersebar di mana-mana, termasuk di video YouTube.

2. Dream On A Journey

Dengan artwork gelap kayak kartun buatan Tim Burton, developer AD Games Studio rilis game petualangan klasik. Pemainnya harus loncat dan melalui halang rintang sambil mengumpulkan kunci terbebas dari mimpi buruk. Makin banyak skor pada tiap level yang dilalui, makin banyak level baru “Dream On A Journey” yang bisa dimainin.

3. Shatterbrain

Sukses dengan game “Brain It On!”, Orbital Nine Games rilis “Shatterbrain.” Mempertahankan unsur fisika pada game-nya, developer itu ngajak tiap pemainnya menghancurkan barang-barang.

4. Losts.io

via PlayStore
(Sumber: PlayStore)

Replay Entertainment coba perkenalkan tipikal game battleroyale gaya baru lewat “Losts.io.” Dengan grafis sederhana, tiap pemain dipertemukan di satu pulau terpencil dan masing-masing harus bertarung supaya jadi yang terbaik.

5. Spider Ball

Meski grafisnya sederhana, gameSpider Ball” buatan TTGame Studio nawarin kamu kesempatan berayun dengan jaring laba-laba kayak Spiderman. Sejauh ini, ada 45 level yang harus dilalui dan 42 jenis “karakter” (dalam hal ini, bola Spider) yang bisa dimainin.

6. Uncivil War

Iron Horse Games LLC berani bawa board game bergenre trading card game (TCG) macam YuGiOh ke versi digital. Dengan konsep Perang Sipil Amerika, “Uncivil War.” Jadinya, game ini terasa kayak campuran board game dengan RPG klasik.

7. Returner 77

Peraih nominasi “Best Game” pada Nordic Game Awards ini tawarin petualangan,, puzzle, dan cerita yang memeras logika. Bukan cuma ngasih teka-teki, developer Fantastic, Yes juga berikan grafis game dan sound yang epik ke “Returner 77.” Namun demikian, kamu harus bayar Rp 80 ribu untuk memainkan game ini.

8. Still Here….

Kesederhanaan grafis “Still Here” justru jadi nilai lebihnya. Desain 2D-nya ituloh yang bikin game ini terasa imut tapi juga seru. Karakter utama di game bernama Pip. Tugas dia adalah mencaritahu kenapa manusia tiba-tiba musnah dari dataran bumi. Kamu perlu bayar Rp 42 ribu untuk memainkan Pip.

Percaya deh, gaes. 8 game indie rekomendasi Google itu pasti mengisi momen-momen gabut kamu dengan berbagai cerita dan gameplay seru. Gak rugi deh memainkannya! (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.