Senin, 8 Maret 2021

Genmuda – Ngomongin yang namanya e-sport pasti engga ada habisnya Kawan Muda. Sejumlah penelitian mencatat bahwa selama pandemi e-sport adalah salah satu industri yang terus survive, bahkan diperkirakan akan meningkat dua kali lipat di tahun 2025.

Sadar akan dinamika yang menjanjikan tersebut, SurgaGame yang merupakan publisher game sejak 2013 di Indonesia, resmi memasukan game multiplayer Colonicle VR ke Indonesia. Game virtual reality (VR) ini mengusung genre first-person shooter (FPS) rilisan Fake Eyes Co., Ltd.

“Colonicle merupakan game VR FPS yang sangat menarik. Game ini memiliki segalanya, dimulai dari background cerita yang melibatkan pertempuran antara dua pihak, berbagai macam mode bermain, dan hadirnya berbagai macam senjata yang bisa digunakan.” Kata Alam Purnama selaku Lead Project Colonicle dalam rilis yang Genmuda.com terima, Jumat (4/9/2020).

Colonicle memungkinkan pemain untuk memainkan dua karakter. Pemain dapat mencoba masing-masing karakter tersebut dan memilih ingin menjadi Thanatos ataupun Pagans, kedua kubu yang saling berseteru di sepanjang permainan.

Terdapat dua pilihan mode permainan, yakni Deathmatch dan Occupation match. Pengguna juga bisa bertanding satu lawan satu atau bertanding 4 vs 4 bersama temanmu maupun bersama komputer.

Untuk memainkan Colonicle pengguna membutuhkan sebuah controller atau joystick untuk membidik. Pihak Colonicle menganjurkan pemain untuk memeriksa controller yang digunakan pada bagian perangkat yang didukung.

“Walaupun sejatinya Colonicle bisa dimainkan tanpa VR, tapi sangat sayang rasanya untuk melewatkan pengalaman bermain Colonicle dengan perlengkapan VR. Karena ketika pertempuran di dalam game terasa lebih nyata dan lebih asyik ketika kamu menggunakan VR. Tentunya disarankan ketika bermain dengan VR harap di tempat yang aman,” tutup Alam.

Pihak Colonicle juga memastikan ke depan akan ada berbagai event menarik, salah satunya “Colonicle Online Tournament 2020” yang jatuh pada tanggal 6 september 2020 dengan total hadiah Rp 7,5 juta. Turnamen tersebut juga dapat disaksikan langsung dari Youtube channel Boss Entertainments dan penonton yang beruntung bisa mendapatkan banyak hadiah menarik.

Saat ini Colonicle tersedia untuk platform Android. So, buat Kawan Muda yang penasaran dengan game ini langsung aja coba dan download di PlayStore. Have a nice day!  (sds)

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.