Minggu, 1 November 2020

Genmuda – Pocari Sweat kembali menggelar acara Bintang SMA tahun 2020. Acara pencarian bakat bagi anak SMA/sederajat ini akan digelar secara online untuk menampilkan kreativitas Kawan Muda dalam bidang yang mereka sukai.

Dalam acara konferensi press virtual, Kamis (3/9/2020), kondisi pandemi gak menghambat Pocari Sweat untuk mencari talenta berbakat. Oleh sebab itu dari awal sampai akhir, kompetisi ini akan dilakukan secara online untuk memudahkan anak-anak SMA/ sederajat untuk unjuk gigi.

“Sesuai dengan tema tahun ini Sweat for Dream, POCARI SWEAT percaya, apapun mimpinya, apabila mereka mau berkeringat dan berusaha, mereka akan mampu meraihnya,” ujar Puspita Winawati selaku Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka.

Nantinya dari semua video yang diinput oleh peserta akan dinilai oleh para juri yang ahli dalam bidangnya, seperti Gading Marten, Kunto Aji, Anindya Putri, Ufa Sofura, dan Najwa Shihab. Para finalis juga akan langsung mendapatkan coaching clinic dari para juri untuk menentukan Bintang SMA selanjutnya.

Gak memiliki batasan kreativitas

Acara Konfrensi Pers Virtual ‘Bintang SMA 2020’ (Sumber: Pocari Sweat)

Karena kompetisi ini mendorong anak SMA untuk berani tampil menunjukan impian mereka, jadi gak perlu khawatir karya mereka gak bisa diterima. Mau video dance, cover lagu, public speaking, sampai video tutorial masak pun boleh banget ikut kompetisi ini, selama tidak mengandung SARA.

“Kamu juga bisa mengikuti kompetisi dan kegiatan unjuk bakat virtual, untuk meyakinkan diri, dan meyakinkan orang lain, bahwa bakatmu penting disaksikan. Selagi SMA, jangan takut menjadi bintang SMA,” kata Najwa Shihab.

Lebih lanjut Gading Marten yang kembali ditunjuk menjadi juri membeberkan bahwa kriteria utama untuk bisa lolos menjadi finalis engga cuma harus kreatif, namun juga harus menarik dan mewakili diri sendiri. Para peserta juga diharapkan mampu memberikan konten yang menggambarkan jati diri mereka sendiri.

“Pertama kenali dulu diri lo, terus gali lebih dalam. Be yourself. Ini adalah kesempatan yang sangat emas dan keluarkan itu semua secara 100 persen .” saran Gading.

Gimana cara ikutannya?

Kawan Muda yang tertarik dapat langsung mengirimkan video bakat kalian melalui media sosial Instagram, Twitter, atau microsite Pocari Sweat. Para finalis terpilih akan langsung diasah bakatnya melalui serangkaian acara yang akan diisi oleh para juri dan experts.

Sedangkan untuk pemenang utama berkesempatan untuk pergi ke Jepang sekaligus menjadi jadi bintang iklan dan brand ambassador Pocari Sweet selanjutnya. Khusus di tahun ini pemenang utama juga berkesempatan untuk membuat konten yang berkolaborasi dengan Narasi.

So, tunggu apa lagi? Buruan bikin video paling kreatif dan jadilah Bintang SMA selanjutnya! (sds)

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.