Jum'at, 29 Mei 2020
Hiburan

Yuk Intip Rencana Kekinian Line Bikin Konser Musik Perdana di Surabaya (Lalu, Lanjut ke Kota-kota Lain)

©Genmuda.com/2017 TIM.Glenn Fredly nampil di konferensi pers perdana LINE Concert di Jakarta, Rabu malam (19/7). ©Genmuda.com/2017 TIM.

Genmuda – Engga cuma jadi messenger, LINE juga mau gelar konser loh, gaes. Acara musik perdana itu ngundang Glenn Fredly, Isyana Sarasvati, Sheila On 7, dan Tulus. Rencananya, konser nyenengin itu berlangsung di Grand City Convex Surabaya, 8 September 2017.

Dalam rangkaian kegiatan, dirilis juga akun resmi “LINE Concert” yang jadi sumber utama informasi tentang konser tersebut. Makanya, pantengin terus akunnya supaya jadi yang pertama tau cara beli dan harga tiket serta lokasi pasti konser kece itu. Akunnya udah aktif Rabu malam (19/7), kok.

Pada hari yang sama, konferensi pers perdana berlangsung di Jakarta lalu dihadiri Glenn Fredly, Isyana Sarasvati, Ongki Kurniawan selaku Managing Director LINE Indonesia, dan Marcell selaku promotor Bening Entertainment, bagian dari tim penyelenggara.

Harga tiketnya berapa?

©Genmuda.com/2017 TIM.
Ongki Managing Director LINE Indonesia. ©Genmuda.com/2017 TIM.

Harga tiketnya belum bisa diumumin pada konferensi pers pertama. Hanya aja, Marcell berjanji harga tiketnya bakalan di bawah rata-rata harga tiket konser musik yang biasa berlangsung di Ibu Kota.

“Itu harus kami lakukan supaya berbagai kalangan penonton bisa menikmati musik live berkualitas yang kami bawa ke daerah mereka,” tutur Marcell kepada Genmuda.com.

Kenapa acaranya di Surabaya?

©Genmuda.com/2017 TIM.
Isyana Sarasvati ngelirik Glenn yang baru mau naik panggung. ©Genmuda.com/2017 TIM.

Bagi Ongki, konser Surabaya berlangsung buat deketin para penikmat musik di berbagai daerah di Indonesia sama idola mereka. “Konser itu jadi bentuk offline kami untuk menjalankan misi perusahaan, yaitu closing the distance (mendekatkan),” tutur Ongki.

Kota Surabaya dapet kehormatan besar pertama kalinya karena merupakan kota yang penduduknya paling banyak memakai LINE. Ongki bilang kalo pengguna terbanyak sudah pasti berasal dari area Jabodetabek. Surabaya peringkat kedua.

Namun, sudah terlalu banyak konser berlangsung di Jakarta. Sekarang, saatnya konser musik terselenggara di berbagai kota. Yup. Ongki bilang konselnya bakal berlangsung beberapa kali di beberapa kota dalam setahun.

Kota mana aja yang bakal kebagian konser?

©Genmuda.com/2017 TIM.
©Genmuda.com/2017 TIM.

Meski bilang konsernya terselenggara beberapa kali dalam setahun, Ongki belum bisa umumin kota mana aja atau berapa kali konser dalam setahun. Doi cuma bilang kalo acaranya terselenggara di kota-kota dengan pengguna LINE terbanyak.

“Kegiatan ini juga sekaligus bentuk apresiasi kami untuk para pengguna setia,” kata Ongki. JSYK, kota-kota yang dimaksud tuh di antaranya Medan, Makassar, Yogjakarta, juga Bandung (Jakarta dan Surabaya gak usah disebutin lagi lah, ya). Yah, bedoa aja deh supaya kota kamu yang disamperin selanjutnya.

Gimana dengan nasib kota yang penduduknya gak banyak main LINE? Kesempatan disamper LINE Concert masih ada, kok. Tim mereka dan promotor bakal nyaritau kota-kota mana yang punya geliat besar terhadap konser musik. Nah, acaranya diadain di situ dengan artis-artis pilihan.

Seolah pengen suasana makin hebohOngki lagi siapin bintang tamu internasional untuk salah satu konser berikutnya. Siapa artis pilihannya? Masih dirahasiain. Satu-satunya cara supaya jadi yang pertama tau, ya dengan follow akun official LINE Concert.

Apa kata musisinya?

©Genmuda.com/2017 TIM.
Suara merdu Debby Permata diiringi genjrengan gitar Dimas Kaisar membuka konferensi pers malam itu. ©Genmuda.com/2017 TIM.

Glenn dan Isyana jelas sambut konser di Surabaya dengan antusias karena bisa ketemu langsung fans dari luar Jabodetabek. “Saya ingin membawa energi positif di atas panggung dan menularkannya ke para penonton. Karena itu, saya berencana mengajak full band supaya lebih semangat,” kata Glenn.

Senada dengan penyanyi hits “Januari” itu, Isyana berniat ngasih penampilan spesial buat Arek-Arek. “Bisa jadi akan ada kolaborasi saya dengan bintang tamu lain. Tapi, informasi pastinya masih dirahasiain. Hehehe,” tutur Isyana menggantungkan rasa penasaran para wartawan di konferensi pers.

Kalo gak bisa nonton langsung gimana?

via meme.am
(Sumber: meme.am)

Yaudah sih. Terima nasib aja kalo gak bisa nonton langsung. Canda deng. Kamu bisa nonton cuplikan-cuplikan video after-concert-nya lewat berbagai channel LINE Indonesia.

“Karena konser ini ingin kami buat semenyenangkan mungkin, ada kemungkinan cuplikan konsernya juga bisa ditonton di fasilitas video streaming LINE,” kata Ongki sekalian nutup sesi ngobrol sama Genmuda.com. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.