Kamis, 29 Oktober 2020

Genmuda – Dunia ini panggung sandiwara, kalo kata penyanyi jadul nan keren pada masanya, Nicky Astria. Semua aspek kehidupan bisa jadi penuh drama kalo kita gak santai menghadapinya. Tapi bisa juga sih karena terlalu santai, drama-drama receh lainnya malah seru buat diikuti.

Drama ojek online dan drama online shop misalnya. Akhir-akhir ini, dua akun di media sosial ini jadi sorotan banget dan udah banyak juga pengguna Instagram yang mengikuti mereka. Hayo ngaku deh, kamu pasti sering kan naik ojek online dan nemuin obrolan lucu yang diomongin sama drivernya. Belum lagi kalo kamu disepanjang jalan ngobrol sama abangnya, terus abangnya ngehubungin kamu lagi ngajak kenalan.

Nah, itu drama ojek online alias drama ojol. Beda lagi yang satunya, yaitu drama online shop alias drama olshop. Akun ini menghibur banyak pengikutnya di sejagad Instagram karena ternyata banyak banget kejadian kocak yang terjadi di transaksi jualan online. Gak percaya? Coba nih liat aja sendiri. Cekidot gengs!

Drama Ojol, dari cerita lucu, kisah inspiratif, dan menjunjung solidaritas tinggi

Awalnya, akun Instagram ini ber-username ‘Drama Uber’, tapi karena banyak pengguna jasa ojek online yang protes karena bukan cuma Uber aja ojek online yang dipake sama netijen, jadilah akhirnya diganti jadi @dramaojol.id. Akun ini adalah akun personal, yang gak terafiliasi sama akun ojek online atau penyedia layanan ojek online itu sendiri.

Banyak banget cerita lucu percakapan antara si driver-nya dengan penumpang yang bakal bikin kamu ngakak guling-guling. Contohnya kayak gini:

via: Instagram
(Sumber: Instagram)

Atau ada juga yang kayak gini,

via: Instagram
(Sumber: Instagram)

Selain kisah kocak antara driver dan penumpang, banyak juga kisah inspiratif yang bisa kita ambil hikmahnya buat diterapkan ke kehidupan sehari-hari. Misalnya kayak begini:

via: Instagram
(Sumber: Instagram)

Atau kayak gini,

via: Instagram
(Sumber: Instagram)

Drama Ojek Online atau Drama Ojol ini juga bikin aksi penggalangan dana buat para driver yang mengalami masalah. Kayak akhir-akhir ini, banyak banget berita tentang pesanan yang di-cancel sembarangan, pengipnotisan driver sampe motor dan barang berharganya dicuri, atau berita tentang driver yang ditipu sama customer. 

via: Instagram
(Sumber: Instagram)

Gak cuma drama ojol, ada juga drama olshop yang sama bikin ngakaknya, loh!

Kehidupan di Drama Ojol yang ngangkat kisah per-ojek-an emang relate banget sama kehidupan banyak orang sehari-hari. Begitu juga sama belanja online. Semua orang pasti suka belanja, apalagi berbasis digital. Inilah yang mendasari ada akun Drama Olshop, Drama Online Shop yang sama bikin ngakaknya.

Kebanyakan cerita yang dibagikan di akun ini kadang sampe bikin kita bilang “Ada ya yang kayak gini,” atau malah “Ini gue banget nih!”. Gak cuma bercerita tentang kekocakan percakapan antara penjual dan pembeli, tapi ada juga drama lain kayak barang yang dijual itu gak sesuai sama gambar, atau barang yang dijual gak masuk akal. Coba cek deh.

via: Instagram
(Sumber: Instagram)

Nah kalo yang ini nih contoh barang jualan yang gak masuk akal. Jadi pengen bilang ‘yaelah tinggal beli di warung aje si’.

via: Instagram
(Sumber: Instagram)

Ada juga nih yang kayak gini. Malah yang jual minta maaf sama pembelinya. Kocak abis!

via: Instagram
(Sumber: Instagram)

Kira-kira apa lagi ya yang cocok buat dibuat jadi drama kehidupan yang relate sama kehidupan kita sehari-hari? Mungkin Kawan Muda sebagai netijen yang baik dan gak suka memaki orang lain, ada saran? Langsung aja tulis di kolom komentar. (sds)

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.