Rabu, 23 September 2020

Genmuda – Sebagaimana yang udah diberitain sama Genmuda.com akhir bulan Mei kemarin, Konami baru aja colongan start buat pamerin game terbaru mereka ‘Pro Evolution Soccer 2017’ (PES 2017). Udah engga heran lagi kalo PES 2017 juga punya saingan berat yakni FIFA 17.

Jika Konami lebih banyak nge-upgrade fitur kontrol yang makin real, dengan istilah ‘Control Reality’. EA pun kabarnya tengah menggunakan mesin baru buat nyanyingin Konami tahun 2017 nanti. Harus diakui di tahun lalu keduanya punya plus minus masing-masing, FIFA 16 lebih mendekati realistis dalam segi kontrol dan gerak, namun PES 2016 lebih unggul dalam hal grafis.

Namun tepat pada hari ini, Selasa (7/6) EA baru melempar teaser trailer FIFA 17 dengan tagline ‘Football Has Change’. Dalam video berdurasi kurang dari satu menit tersebut menampilkan 4 brand ambassadors baru yang mengantikan Lionle Messi, yakni Eden Hazard, James Rodriguez, Anthony Martial, dan Marco Reus.

(Sumber: EA Sport)

Lebih lanjut, teaser ini juga menampilkan grafis yang lebih realistis dengan munculnya logo ‘Frostbite’. Mesin kebanggaan EA ini sebelumnya udah pernah dipakai oleh game-game kayak ‘Battlefield’ dan ‘Need for Speed’. Pastinya udah kebukti bisa manjain mata para gamers ya.

EA pun mengatakan kalo franchise game paling laris ini adalah sebuah ‘inovasi’ baru. Hal tersebut disampein oleh eksekutif produser mereka, David Rutter, “Kami belum pernah bersemangat seperti sekarang akan masa depan sepakbola dan pengalaman yang akan kami berikan dalam FIFA 17.”

Rencananya FIFA 17 akan dirilis untuk PlayStation 4, PlayStation 3, Xbox One, Xbox 360, dan PC pada tanggal 27 September 2016 di Amerika, disusul oleh negara lainnya pada tanggal 29 September 2016. Belum seratus persen jelas fitur baru apa aja yang bakalan ada di FIFA 17, tapi kalo Kawan Muda penasaran semuanya bakal diinfoin Genmuda.com setelah live streaming eksklusifnya pada hari Minggu, 12 Juni 2016. Stay tune terus ya!

Sumber: Engadget, Digital Spy

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.