Selasa, 9 Maret 2021

Genmuda – Seiring mewabahnya fenomena tahu bulat, game Tahu Bulat belakangan ini emang lagi nge-hits banget di kalangan masyarakat Tanah Air. Apalagi di bulan puasa kayak sekarang ini, ngabuburit pasti jadi makin asyik kalau kamu ngisi waktu dengan mainin game tersebut.

Dirilis oleh Own Games, Tahu Bulat merupakan sebuah game karya anak bangsa yang dibuat secara dadakan di Pasar komik Bandung 5 di Braga. Saat mainin game tersebut, pada dasarnya kamu bertindak sebagai penjual tahu bulat yang harus ngedatangin pembeli sebanyak-banyaknya sekaligus ngembangin bisnis tahu bulat yang kamu rintis.

(Sumber: YouTube)

Cara main game Tahu Bulat pun gampang kok, Kawan Muda. Kamu tap aja layar hp kamu buat ngejualin tahu bulatnya. Abis itu, kamu bisa ngeinvestasiin keuntungan yang kamu peroleh buat ngubah resep, ningkatin perlengkapan masak dan jualan, maupun ngemodifikasi mobil kamu supaya makin banyak pembeli yang tertarik buat datang.

Namun demikian, sebenarnya masih ada lagi sejumlah game Android dan iOS lainnya yang engga kalah seru dari game Tahu Bulat dan bisa kamu mainin saat ngabuburit loh, Kawan Muda. Berikut ini Genmuda.com rekomendasiin 5 contoh di antaranya:

1. Warung Chain: Go Food Express

(Sumber: YouTube)

Buat kamu yang seneng makan di warteg, game yang satu ini wajib banget kamu cobain. Sama kayak Tahu Bulat, Warung Chain: Go Food Express juga merupakan salah satu aplikasi karya anak bangsa yang ngangkat tema berupa kearifan lokal, yaitu warung nasi.

Khusus di Warung Chain: Go Food Express, kamu harus ngelayanin para pelanggan dengan nyajiin makanan yang sesuai sama pesanan mereka. Ya sebenarnya engga jauh beda sih dari game restoran pada umumnya. Bedanya adalah kamu engga perlu masak lagi, kamu cuma tinggal milihin makanannya aja, mulai dari nasi, ayam, sampe bakwan jagung.

Yang lebih menariknya lagi, di samping menunya yang bervariasi, pelanggan yang datang juga engga kalah beragam. Oleh karena itu, jangan kaget kalau tiba-tiba kamu dapat pesanan dari ksatria baja hitam atau cosplayer. Buruan download aja deh biar kamu tahu kayak gimana uniknya tiap pelanggan tersebut!

2. Slither.io

(Sumber: play.google.com)

Kalau kamu pecinta game Snake di hp nokia jadul, permainan ini cocok banget buat kamu. Tersedia di hp dan desktop, di game ini kamu diminta buat makanin cahaya warna-warni sebanyak-banyaknya biar ular (atau lebih tepatnya cacing ala-ala permen jeli) kamu makin panjang.

Uniknya, kamu engga bakal mati kalau kamu nabrak diri kamu sendiri. Kamu justru baru bakal mati kalau kamu nabrak ular-ular lain di sekitar kamu. Sebaliknya, kalau ular kamu yang berhasil ngebunuh ular lain, cahaya warna-warni dari ular tersebut bisa dimakan ular kamu supaya makin panjang dan nambahin poin kamu. Rada ‘receh’, tapi bikin geregetan juga loh, Kawan Muda.

3. Heads Up!

(Sumber: ellentv.com)

Kamu pernah nonton The Ellen DeGeneres Show? Nah, di acara televisi tersebut, Ellen suka mainin game ini. Engga kayak dua game sebelumnya, game ini ngebutuhin minimal dua orang, soalnya salah satu pemain bertugas buat ngasih petunjuk dan pemain lainnya harus nebak hal yang dimaksud.

Bukan cuma itu, kategori yang tersedia di Heads Up! juga cukup beragam, mulai dari selebriti sampai aksen tertentu. Para pemainnya pun harus berpacu dengan waktu buat nebak semua kata yang muncul. Bakal heboh banget deh buat dimainin saat ngabuburit bareng teman-teman kamu, apalagi game ini juga ngerekam gimana tingkah pemain yang lagi ngasih petunjuk.

4. Go-Jack! Bukan Gojek!

(Sumber: play.google.com)
(Sumber: play.google.com)

Hal lain yang belakangan ini engga kalah fenomenal dari tahu bulat adalah ojek online. Lebih dulu muncul dari game Tahu Bulat, game ini bakal ngebawa kamu buat ngerasain sensasi jadi pengendara Go-Jek, yang saat ini emang udah ngejamur banget di Ibu Kota dan sejumlah kota lainnya di Indonesia.

Lewat Go-Jack! Bukan Gojek!, kamu engga cuma harus ngangkut penumpang aja. Kamu juga harus terampil buat ngehindarin berbagai rintangan yang bakal kamu temuin di sepanjang perjalanan. Ini bisa jadi semacam latihan atau simulasi sederhana gitu deh buat kamu yang pengen ikut gabung ke Go-Jek.

5. Tebak Gambar

(Sumber: makemac.com)

Pengen mainin game yang lebih ngasah otak? Well, cobain deh game Tebak Gambar. Di game ini, kumpulan gambar disusun sedemikian rupa, sehingga bisa ngebentuk suatu kata baru. Kata tersebut umumnya diambil dari istilah sehari-hari, ungkapan lucu, maupun isu dan peristiwa yang lagi happening.

Ada beberapa level yang harus kamu lewatin di game Tebak Gambar. Meski begitu, di setiap akhir level bakal ada tantangan raja yang harus kamu selesain sebelum waktunya abis. Usahain supaya kamu engga kehabisan ‘hati’ biar kamu engga kena hukuman dan bisa ngalahin sang raja. Game ini emang udah cukup lama, tapi tetap bikin penasaran.

Jadi Kawan Muda pilih game yang mana nih? Jangan ragu buat share komentar kamu ya! Selamat bermain game! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer