Jum'at, 21 Januari 2022

Genmuda – Film ketiga Wolverine dengan judul “Logan” udah masuk daftar coming soon Maret 2017 di bioskop Tanah Air. Seri terakhir dari trilogi sang ikon X-Men itu juga jadi film terakhir Hugh Jackman sebagai Wolverine karena kontraknya dengan 20th Century Fox habis.

Film arahan sutradara James Mangold itu sebenernya udah diusahain sejak 2013, loh. Seperti yang terasa di trailernya, filmnya bakal lebih gelap dan sadis. Simon Kinberg yang jadi produser mengincar seri terakhir ini tayang dengan rated R, atau di atas 17 tahun.

Berdasarkan jadwal resmi, “Logan” bakal tayang perdana di AS pada 3 Maret. Meski begitu, Genmuda.com udah terima undangan screening terbatas filmnya dari pihak bioskop. Biasanya, engga lama setelah itu filmnya bakal rilis ke publik. Wah, makin penasaran nih. Biar kamu bisa mengira-ngira ceritanya, simak dulu beberapa persiapannya di bawah ini.

1. Timelinenya abis “X-Men: Days of Future Past”

via comicbook.com
Hugh Jackman didandanin jadi tua biar mirip Logan di tahun 2024. (Sumber: comicbook.com)

Di film “X-Men: Days of Future Past” (2011), Wolverine (Logan) bersama Professor Charles Xavier (X) berhasil menjelajah waktu dan mengubah sejarah. Hasilnya, kini Wolverine hidup di era yang berbeda. Personil X-Men yang tersisa tahun 2024 hanyalah Logan yang tua dan kemampuan regenerasinya mulai hilang dan Professor X yang menderita alzheimer.

Tanpa bantuan personil sesama mutan, dua sahabat itu perlu berlindung sekaligus menjaga satu mutan muda dari buruan organisasi jahat yang kuat. Peristiwanya bakal berlangsung di perbatasan Amerika Serikat dan Meksiko. Berhubung kisahnya ada di masa depan, Patrick Stewart yang bakal peranin Prof X, bukannya James McAvoy.

2. Statusnya film reboot

via collider.com
(Sumber: collider.com)

Karena alur cerita dan time-line di film berbeda dari kisah X-Men sebelumnya, “Logan” bisa dibilang sebuah rebootDengan begitu, penonton yang engga mengikuti prequel Wolverine dan kisahnya di X-Men engga bakalan kebingungan.

3. Diangkat dari tiga komik

via collider.com
Logan menggendong si mutan cilik. (Sumber: collider.com).

Produser filmnya bocorin kalo narasi “Logan” bakal diangkat berdasarkan komik “Old Man Logan,” “Mutant Massacre,” dan “X-23.” Kalo digabungin, inti filmnya jadi nyeritain Logan tua berpetualang untuk terakhir kali di masa ketika mutan dibantai habis. Dalam perjalanan, dia bertemu satu-satunya mutan muda yang merupakan kloning dirinya.

4. Bertemu temen lama

via Istimewa
Orang yang lagi megang pistol di film “X-Men: Apocalypse” (2016) ini lah si Caliban, kenalan lama yang ketemu lagi. (Sumber: Istimewa)

Walau jumlah mutannya sedikit dan dunia dipenuhi orang jahat, Logan dan Prof X masih bisa nemuin mutan baik yang bersedia bantu mereka. Dialah Caliban si mutan albino yang muncul juga di kisah “X-Men: Evolution” (2000) dan “X-Men: Apocalypse” (2016). Kenalannya Prof X itu bakal diperanin Stephen Merchant.

5. Ada adegan tambahan setelah credit

via giphy.com

Jangan langsung pulang begitu credit mulai bergulung karena setelahnya bakal ada adegan tambahan. Hal itu dikonfirmasi situs Collider.com, Senin (20/2). Tapi, belom jelas kemunculannya bakal di pertengahan credit, di akhir banget, atau di kedua slot tersebut seperti film “The Avengers” (2012). (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.