Kamis, 3 Desember 2020

Genmuda – Ada kabar yang sedikit mengejutkan nih mengenai Xiaomi Mi 5. Setelah banyak rumor yang simpang siur membicarakan spesifikasi Xiaomi Mi 5, sekarang kita dikagetkan dengan kabar terbaru yang menyebutkan kalau Xiaomi Mi 5 bakalan hadir dengan dua varian OS, yaitu Android dan Windows 10.

Xiaomi dan Microsoft sendiri sudah menjalin kerjasama sejak tahun lalu, jadi memang besar banget kemungkinannya buat Xiaomi merilis ponsel bersistem operasi Windows 10 di tahun 2016 ini. Apalagi Windows 10 tampaknya sudah semakin matang.

Tentunya hal ini bakalan disambut dengan baik oleh fans Xiaomi dan Microsoft. Soalnya gaes, hingga saat ini, di antara seluruh ponsel Xiaomi, hanya Mi 4 yang mendukung Windows 10, itupun harus sedikit ngulik agar bisa instal Windows 10 ke Mi 4.

Sekalipun spesifikasi lengkap Xiaomi Mi 5 masih samar-samar, tapi yang pasti Mi 5 bakalan hadir menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 820. Itu artinya, Xiaomi Mi 5 merupakan salah satu ponsel yang paling awal mengusung chipset terbaru dan tercepat buatan Qualcomm.

Liwan Jiang, Senior Vice President Xiaomi mengonfirmasi bahwa resolusi layar yang dipake di Xiaomi Mi 5 adalah 1080p, bukan resolusi QHD seperti kabar burung yang sering kita dengar (entahlah burung siapa itu yang nyebar gosip). Untuk varian warnanya sendiri, Mi 5 bakalan hadir dengan 4 varian warna, yaitu emas, pink, putih, dan hitam.

Xiaomi Mi 5 Unboxing (c) Gizmochina
Penampakan Dus Xiaomi Mi 5 (c) Gizmochina

Xiaomi Mi 5 bakal hadir bulan Februari ini, bahkan mungkin saja akan diperlihatkan pada event di Cina dan MWC (Mobile World Congress) yang bertempat di Barcelona. Kedua varian OS, Android dan Windows 10, mungkin akan dipamerkan pada saat yang bersamaan untuk ngejar momentum dan hype yang makin greget.

Tapi inget ya Kawan Muda, sekalipun memang benar Xiaomi Mi 5 sudah mulai diperjualbelikan pada bulan Februari ini, belum tentu ponsel yang satu ini akan masuk pasar Indonesia dalam waktu dekat. Memang begitulah nasib kita di sini, selalu aja sedikit telat, tetap sabar ya gaes! *puk-puk (sds)

Comments

comments

Sari Muda
Tech Enthusiast