Rabu, 1 Desember 2021

Genmuda – Drama Korea ‘W’ baru aja berakhir di minggu lalu. Namun demikian, bukan berarti engga ada yang bisa dikenang dari drama tersebut, Kawan Muda.

Dengan berakhirnya ‘W’, otomatis kamu engga bisa lagi ngelihat adegan manis Lee Jong Suk dan Han Hyo Joo, bagian ending yang ngegantung, maupun CGI yang menarik. Bahkan, sekarang kamu mungkin lagi kebingungan harus ngapain lagi di Rabu dan Kamis malam kalo engga nonton drama tersebut.

Tapi, beruntung buat kamu para pecinta ‘W’, sebetulnya ada loh banyak hal dari ‘W’ yang bisa kamu pelajarin. Lebih tepatnya, ada beragam pelajaran tentang cinta yang dijamin engga bakal bisa kamu lupain dari drama tersebut. Berikut ini adalah 5 dari sekian banyak contoh di antaranya:

1. Berani ambil risiko

via quda100.com

Ada kalanya, kamu para cewek emang harus berani ngomongin cinta berulang kali dulu supaya para cowok bisa balik nyatain perasaan yang sama. Bahkan, walau mau engga mau harus sampai rela malu dan kehilangan harga diri segala, hasilnya nanti engga bakal sia-sia. Lihat aja contohnya Oh Yeon Joo.

2. Hal-hal kecil bisa berarti besar

Buat kamu para cowok, kamu engga perlu kok sampai maksain diri beli barang mahal kayak cincin berlian segala buat bikin cewek kamu terkesan. Justru, yang jauh lebih penting adalah niat dan ketulusan kamu. Pada kasus Kang Chul misalnya, doi ngerasa engga enak saat engga bisa ngebeliin gaun mahal buat Oh Yeon Joo gara-gara doi lagi engga punya uang. Padahal, doi udah mau ngebeliin sesuatu buat Oh Yeon Joo di saat dirinya lagi kere aja itu udah berarti banget. Apalagi doi juga rela ngelakuin apa aja buat ngebahagiain Oh Yeon Joo, itu udah lebih dari cukup.

3. Perasaan engga perlu ditutup-tutupin

via photobucket.com

Yang namanya perasaan emang sebaiknya jangan dipendam terlalu lama, Kawan Muda. Segimanapun gigihnya usaha kamu buat nuntupin kenyataannya, yang ada mulut, badan, hati, sama otak kamu malah jadi engga sinkron. Mulut kamu ngomongnya apa, eh badan, hati, sama otak kamu malah ngisyaratin hal yang berbeda. Tengsin sendiri ‘kan tuh kalo udah kayak gitu?

4. Ada hal-hal yang emang udah jadi takdir

Percaya engga percaya, yang namanya takdir itu benar-benar ada kok. Misalnya aja kalo kamu dan orang yang kamu sayang udah ditakdirin buat bersama, ya berarti jodoh kamu emang engga bakal ke mana-mana. Pada ‘W’ contohnya, saat Kang Chul kehilangan ingatan dan lupa sama Oh Yeon Joo, doi akhirnya masih bisa ketemu dan jatuh cinta lagi sama pujaan hatinya itu. Mereka tetap bisa nemuin cara buat kembali ke kehidupan satu sama lain karena mereka udah ditakdirin demikian,

5. Masa lalu biar jadi kenangan, masa depan engga perlu diusik

via tumblr.com

Poin yang satu ini bisa dibilang masih terkait dengan poin sebelumnya. Engga peduli gimana kerasnya usaha Kang Chul buat kembali ke masa lalu demi ngubah masa depan supaya Oh Yeon Joo bisa ngejalanin kehidupan yang lebih baik sebagai cewek normal di luar dunia webtoon, masa lalu tetaplah kenangan dan masa depan tetaplah misteri. Hal ini mirip kayak pesan yang disampein di film ‘Alice Through the Looking Glass’, yaitu kamu engga bisa ngubah masa lalu, tapi bisa belajar dari masa lalu. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer