Sabtu, 20 Juli 2019

Genmuda – Masuk pertengahan tahun, kayaknya makin banyak aja nih drama Korea yang bermunculan dan bersaing ketat buat ngerebut hati para penggemar K-drama. Salah satu contohnya yang kini lagi tayang dan masih anget banget adalah ‘W’.

Disebut pula sebagai ‘W: Two Worlds’, ‘W’ merupakan drama terbaru MBC yang udah tayang mulai 20 Juli yang lalu. Drama tersebut kini lagi banyak dibicarain oleh berbagai pihak, mulai dari penggemar K-drama sampai para kritikus. Pokoknya belum afdol deh kalo belum tau soal drama ini.

Tapi sebentar, emang apa sih yang bikin ‘W’ diminatin banget sama banyak orang dan bahkan sampai ngalahin rating-nya ‘Uncontrollably Fond’ segala? Well, berikut ini Genmuda.com rangkumin 5 alasan di antaranya, yang dijamin bakal bikin kamu pengen buru-buru maraton drama tersebut dari awal:

1. Lee Jong Suk sebagai pemeran utama cowok

Dari sekian banyak aktor Korea yang masuk daftar oppa terkece, Lee Jong Suk jelas jadi salah satunya. Bukan cuma gara-gara tampangnya doang, tapi juga karena kemampuan aktingnya yang engga kalah bikin meleleh. Kamu yang udah pernah nonton drama-drama doi yang lainnya — kayak misalnya ‘School 2013’ dan ‘Pinocchio’ pasti setuju deh, Kawan Muda.

Nah, kali ini, di ‘W’ Jong Suk berperan sebagai Kang Chul. Ceritanya, doi adalah seorang cowok super kaya pemilik saluran siaran W sekaligus salah satu presiden JN Global. Tapi, yang berbeda di sini adalah doi sebenarnya merupakan karakter fiksi dan tokoh utama dari sebuah webtoon yang ditulis oleh ayah dari seorang cewek bernama Oh Yeon Joo. Menarik lah pokoknya!

via YouTube
(Sumber: Istimewa)

2. Kembalinya Han Hyo Joo

Sebagai pemeran utama cewek sekaligus lawan main Jong Suk, kamu bakal ngelihat penampilan dari Han Hyo Joo. Kehadiran Hyo Joo di ‘W’ bisa dibilang cukup berkesan, soalnya drama tersebut sekaligus nandain comeback-nya doi setelah enam tahun engga terlibat di drama apapun.

Berperan sebagai On Yeon Joo, sejauh ini Hyo Joo berhasil bikin ‘W’ jadi makin hidup dan menarik lewat karakternya tersebut. Sekali ngelihat aktingnya di salah satu episode, dijamin kamu bakal makin engga sabar buat ngelihat penampilan doi di episode-episode berikutnya.

3. Kisah yang unik

via Soompi
(Sumber: Soompi)

Menurut para kritikus, poin yang ketiga ini merupakan salah satu alasan di balik tingginya rating ‘W’. Secara garis besar, kisah drama tersebut ngelibatin fantasi yang tercipta lewat peralihan di antara dua dunia, yaitu dunia nyata dan dunia webtoon yang dihuni oleh masing-masing karakter utama. Dengan dua kisah yang dikombinasiin dari dua dunia berbeda, itulah kenapa drama tersebut dikenal pula sebagai ‘W: Two Worlds’.

4. Gaya penulisan yang maksimal

via allkpop.com(Sumber: Istimewa)

Masih terkait dengan poin sebelumnya, para kritikus secara khusus juga ngasih pujian buat gaya penulisan Song Jae Jung. Jae Jung dianggap mampu ngehasilin alur yang engga terduga dan nyiptain karakter yang berbeda. Doi berhasil ngemaksimalin elemen penjelajahan waktu dan dimensi yang ada pada ‘W’ buat ngasih kisah yang lebih beragam.

5. Penggunaan CGI yang menarik

W drama

Berhubung ‘W’ ngelibatin dua dunia yang berbeda, otomatis ada banyak efek-efek CGI yang bakal dihadirin di sepanjang drama tersebut. Contoh yang paling jelas bisa kamu lihat saat transisi dari dunia nyata ke dunia webtoon dan sebaliknya maupun saat para tokoh berada di dunia webtoon. Siap-siap terpana aja deh pokoknya mah, Kawan Muda!

Jadi udah engga perlu dijelasin panjang lebar lagi, langsung aja Kawan Muda tonton Drama Korea satu ini. Dijamin deh kamu bakalan langsung jatuh hati sama cerita dan pemerannya. *asik. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer