Senin, 25 Mei 2020

Genmuda – Rabu (15/3) malam waktu Amerika Serikat, Disney dan Pixar akhirnya merilis teaser pertama dari film animasi “Coco.” Sebagaimana yang udah pernah ditulis oleh Genmuda.com jalan cerita filmnya akan  megambil fokus cerita pada kehidupan seorang bocah laki-laki berusia 12 tahun bernama Miguel dengan bebeberapa tengkorak manusia. 

Meski terinspirasi dari “Festival Orang Mati” di Meksiko, Pixar terlihat cukup jeli memasukan unsur cerita lokal dengan balutan gitar khas negeri Aztec Tiger. Di sini teasernya trailernya terdapat sosok musisi legendaris bernama Ernesto de la Cruz.

“Never underestimate the power of music” terang sang musisi kepada Miguel. Kalo dilihat dari teaser pertamanya, tema musikal film ini terasa sangat kuat. Umumnya film-film animasinya yang emosional, Pixar seolah akan menularkan itu semua lewat musik.

FYI, walaupun bukan sepenuhnya film musikal, tapi bakal ada banyak lagu dalam film “Coco”, dan hampir semua karakternya adalah pemusik. Soundtrack film ini akan menggabungkan musik asli dengan standar musik Meksiko.

Disutradarai oleh Lee Unkrich “Toy Story 3” (2010), rencananya “Coco” akan dirilis pada 22 November 2017. Untuk pengisi suaranya diisi oleh aktor berdarah latin seperti Benjamin Bratt, Gael Garcia Bernal, serta pendatang baru Anthony Gonzalez. Trailernya bisa kamu tonton di bawah ini ya:

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.