Senin, 21 September 2020

Genmuda – Percaya engga sih, kalau tahun 2015 bentar lagi kelar? It’s two more final months guys! Menjelang berakhirnya tahun 2015 (yang mudah-mudahan masih sempet kita rasain), Think with Google mulai ngumpulin data-data apa aja yang tren yang paling sering dicari orang selama setahun.

Yuk, kita ngomongin tren gaya rambut paling ngehits versi Mbah Google. Setelah dengan canggih ngumpulin data dari Januari 2013 sampai Agustus 2015, hasil yang didapet si Mbah ternyata cukup bikin terkejut loh, walaupun engga se-terkejut waktu mergokin pacar selingkuh sama sahabat sendiri.

Kenapa bikin terkejut? Well, selama ini kan kita tahu kalau cewek-cewek pada umumnya, (perlu digarisbawahi, pada umumnya) lebih ribet soal penampilan dan gaya. Tapi ternyata, dari tiga gaya rambut paling populer di tahun 2015 ini, hasilnya adalah…… *drumroll*

 

  1. The Man Bun

Surprisingly, 2015 adalah tahun pertama dimana Google ngelihat interest lebih banyak pada gaya rambut cowok dibandingin gaya rambut cewek! Menurut Marc Speinchert, managing director nya global clients Google, sebanyak enam persen dari total pencarian diperoleh oleh keyword ‘Man Bun’, atau Bahasa Indonesianya kuncir rambut cowok (gitulah kira-kira).

Pencarian populer lainnya adalah ‘Comb-over’, atau sisir kebelakang. Gaya rambut disisir kebelakang lalu dikuncir buat para cowok banyak dipakai seleb-seleb keren, contohnya aja: Zayn Malik.

 

  1. Braids All Day

Di peringkat kedua, diduduki oleh gaya rambut ‘braids’ atau khas mempelai cewek yang mau nikah. Gaya rambut model ini biasanya punya ciri khas kepangan yang cantik dan natural. Di Google, tahun ini keyword ‘box braids’ dan ‘goddest braids’ adalah tren yang paling banyak dicari.

Kalau kamu pengen nyontek gaya rambut braids ini, banyak banget tutorial yang bisa kamu coba praktikin. Nih, Genmuda kasih kamu salah satu contoh videonya:

 

  1. Bold Hair Colors: Grey & Purple

Yang satu ini emang engga mengherankan. Sepanjang tahun 2015, kita udah ngelihat banyak banget seleb, bintang Instagram, bintang Youtube, sampai tetangga sendiri punya warna rambut yang aneh-aneh.

Terus, warna apa sih yang paling mencolok dan banyak dipakai orang? Bukan hitam atau cokelat guys, tapi abu-abu! Kalau dulu rambut abu-abu dianggap kayak ubanan, sekarang justru jadi tren yang dianggap gaul dan kekinian. Menurut Google, keyword warna rambut yang paling banyak dicari diduduki oleh silver dan grey. Sementara warna lainnya yang juga banyak peminat adalah purple atau ungu.

 

Mumpung 2015 belum berakhir, ada gaya rambut di atas yang pengen kamu cobain biar ikutan ngehits? (sds)

Comments

comments

Ratu Rima
Forever needs: Foods. Cafe latte. Holiday. Writing. BIGBANG. and... You ♥