Rabu, 15 Juli 2020

Genmuda – Menghitung hari menuju 2017 nih gaes! Ngomongin tahun baru pasti engga lengkap tanpa nyebutin ‘resolusi’. Secara tujuan, resolusi itu dibikin supaya kamu mau ngelakuin perbaikan diri yang bakal di mulai di tahun yang baru ini. Jadi usahain kalo buat resolusi itu jangan sama setiap tahunnya.

Lebih lanjut, setiap Kawan Muda pasti pengen punya hidup yang jauh lebih baik. Oleh sebab itu sekarang Genmuda.com bakalan #TanyaKawanMuda (yang masih jomblo) buat cari tahu apa resolusi mereka di tahun depan. Optimis dapet jodoh engga ya? #Eaaaa…

1. Biran Fikri – Mahasiswa Peternakan

Via dok.Biran
(Sumber: dok.Biran)

Cowok yang lagi ada di tahun terakhirnya di kampus ini pengen banget lebih serius soal kuliah dan nargetin lulus awal tahun depan. Ditanya soal asmara, doi sih bilang kalo itu bukan jadi prioritas utamanya. Namun namanya juga jomblo, doi sih pengen juga punya kriteria cewek idaman.

“Gue suka banget sama cewek yang paham olahraga, engga perlu bisa. Paling engga doi gak bengong pas nonton basket atau bola.” tutur Biran ke Genmuda.com. Gimana, ada yang tertarik sama Biran?

2. Febi Ramdhan – Graphic Designer

Via dok. Febi
(Sumber: dok.Febi)

Kali ini ada Febi yang pernah beradu akting bareng Ardhito Promono, punya resolusi tersendiri di tahun 2017. Doi bilang, “Di tahun depan musti selalu inget waktu dan memperbaiki ketepatan waktu”. Maksud doi tuh pinter-pinter ngatur waktu buat kerjaan, selalu inget deadline, dan menikmati waktu yang ada. Engga lupa Febi juga pengen lebih ngebahagiain orang tuanya dulu ketimbang nyari pacar. Warbiasa.

3. Gifty Bestisel – Mahasiswi Akutansi

Via dok.Gifti
(Sumber: dok. Gifty)

Punya kisah cinta yang agak kelabu ngebuat cewek yang biasa dipanggil Gifty ini engga kepengen buru punya pacar di tahun 2017. Gifty bilang “Aku mau serius ke kuliah dan hobi musik aku dulu, capek dikhianatin.” Tuh, kali aja ada di antara kamu yang bisa membuka pintu hati doi. *tsah

4. Amirul Rizqi – First Jobber

Via dok. Kiki
(Sumber: dok.Kiki

Kalo kata cowok yang baru masuk di dunia kerja ini dengan lantang bilang pengen “naik gaji!” daripada punya pacar. Pas ditanya soal hubungan doi bilang cukup relistis aja. “Nanti juga dateng sendiri, kalau dicari-cari dapetnya capek aja.” Namun doi engga memungkiri mau menjalin hubungan sama cewek di tahun depan. Ya ada peluang kenapa engga disikat sekaligus, iya kan.

5. Adhe Yudha – Mahasiswa IT

Via dok.Yudha
(Sumber: dok.Yudha)

Kalo ngomongin resolusi Yudha bilang, “Mau jadi pribadi yang lebih baik, lebih rajin tentang ibadah dan lebih dewasa.” Katanya doi udah mulai malu sama umur dan kepengen banget 2017 jadi momentum yang baik buat hidup doi. Soal pacar pun engga mau ketinggalan, soalnya doi udah punya status jomblo 4 tahun. Genmuda.com doain deh semoga doi engga menjabat jomblo genap lima tahun. (Biar engga kalah sama pilkada)

6. Namira El Sarah – Production Assistant

Via dok.Namira
(Sumber: dok.Namira)

Cewek yang baru aja lulus kuliah dan kerja di salah satu televisi swasta ini nunggin banget tahun 2017. Soalnya doi udah nyusun resolusi yang mateng banget kayak gini, “Aku mau menata karir di dunia Broadcast, yang pasti aku juga pengen cepet ketemu jodoh, hehe.” Namira juga nambahin semoga di tahun 2017 pendidikannya juga berjalan baik, soalnya lagi lanjutin kuliah lagi dan pengen selalu bahagia.

7. Muhammad Rifki – Pegawai Tambang

Via Rifki
(Sumber: dok.Rifki)

Hampir sama kayak sebelumnya, cowok yang kerja di perusahaan Tambang ini pengen banget lanjutin strata pendidikan selanjutnya di 2017. “Yang pastinya 2017, harus lebih mulus soal keluarga, kerjaan dan percintaan” Cowok yang belum bisa move on ini ngaku kalo 2017 pengen ngebuka hati buat orang lain. Ada yang minat? Siapa tau Rifki masuk kriteria menantu idaman mama.

8. Ovani Almahiri – Fresh Graduate

via Ovan
(Sumber: dok.Ovan)

Cowok yang baru lulus D3 dari salah satu perguruan negeri ini pengen banget 2017 punya kesempatan lanjut S1 lagi. Selain itu Ovan juga berharap lebih fokus soal cari kerja. Ditanya soal percintaan Ovan jawabnya agak ambigu gaes. “Ah, belum ada sosok yang berhasil ngebuat jatuh cinta lagi”. Masa sih? Belum ada atau belum ngebuka diri tuh?

9. Nabila Tania – Pegawai Bank

Via Nabila
(Sumber: dok.Nabila)

“Sukses!” adalah harapan realitis dari cewek yang satu ini di tahun 2016. Buat ngewujutinnya Nabila udah bikin resolusi di antaranya dengan kerja lebih giat dan mandiri. Kata doi soal cinta juga masuk di resolusinya tahun 2017, tapi lebih ke santai dan engga perlu buru-buru.

10. Afdha Kharis – Fresh Graduate

Via afdha
(Sumber: dok.Afdha)

“Tahun 2017 harus berjalan baik” jelas cowok yang biasa dipanggil Afdha ini. Engga lupa, doi udah nulis sederetan rencana yang musti dilaksanain tahun depan, diantaranya mau cari kerja. Tujuannya sih biar mandiri dan engga ngerepotin orang tua. Makanya urusan cinta doi mau kesampingkan dulu.

Well, apaupun resolusinya pasti setiap Kawan Muda pasti mau yang terbaik dong buat kehidupan kamu. Resolusi pun cuma sekedar wacana kalo kamu engga bener-bener ngelakuinnya. Jadi, yuk realisasiin resolusi kamu di tahun 2017. Buat yang masih jomblo dan minat sama 10 Kawan Muda di atas, jangan ragu buat nulis komentar ya. Urusan jodoh bisa diatur deh sama Genmuda.com. *Canda (sds)

Comments

comments

Al Fanny Panestika
Wannables, penyuka ice cream dan colak colek Nutela