Minggu, 16 Juni 2019

Genmuda – Wadah dunia kreatif di tanah air sepertinya engga pernah sepi melahirkan talenta baru. Dan salah satu talenta yang bakalan Genmuda.com bahas kali ini bernama Ardhito Pramono. Dalam wawancaranya dengan Genmuda.com beberapa waktu lalu, cowok yang akrab disapa Dhito ini ngaku kalo dunia kreatif adalah bagian dari hidupnya sejak lama, terutama buat urusan musik.

Menempuh kuliah film di negeri Kangguru, perjalanan karir Dhito justru engga semulus yang Kawan Muda kira. Lulus kuliah tahun 2014, cowok kacamata ini sempat kerja di stasiun TV, menjadi DJ, hingga coffee maker.

“Setelah itu gue balik ke Indonesia. Mulai coba kerja sama bokap, dan itupun beda jauh bidangnya. Lulusan film, tapi perbaikan pesawat terbang. Akhirnya setahun kemudian gue resign.” kenang Dhito.

Berangkat dari situ, berbagai peluang di bidang kreatif mulai terbuka. “Setelah resign dan cuma nyanyi, gue ngerasa jobless aja. Alhamdulillah ada temen yang nawarin jadi orang kreatif. Gabung di WebTVAsia, akhirnya gue bilang pengen jadi music director.” jelas Dhito.

©Genmuda.com/2016 TIM
“Melankolis, Shalloow dan Happy” adalah tiga kata yang mewakili Dhito ©Genmuda.com/2016 TIM

Setelah dipercayai menjadi Music Director, kreativitas Dhito emang semakin terasah. Engga tanggung-tanggung, mulai dari nulis lirik, main instrumen, aransemen lagu, sampai editing video klip, semuanya dibuat sendiri sama doi. Eits, tapi bukan berarti doi itu orang generalis loh. Cowok itu bilang ke Genmuda.com jika proses editing adalah jiwa dari karya itu sendiri. Ntap!

Selain sibuk menciptakan berbagai lagu yang ada di Channel YouTube miliknya, doi juga lagi sibuk menggarap sebuah video komedi bersama dengan tim WebTVAsia dengan nama PasPus. Dan terkait musikalitasnya yang dibilang mirip sama Jamie Cullum, Dhito cuma bisa mengucapkan terima kasih dan tetap rendah hati atas pujian tersebut.

“Dia [Jamie Cullum] emang influence gue banget. Tapi kalo disamain kayaknya masih jauh men. Dalam hal bermusik, gue sendiri justru mengidolakan musisi lawas kayak Sam Saimun, Bing Slamet, atau Billie Holiday. Kalo dibilang mirip Jamie Cullum gue anggap itu sebagai complement dan mengucapkan terima kasih.” ujar Dhito yang pengen banget punya cerita series di channel Youtube miliknya.

©Genmuda.com/2016 TIM
Ekpresi Dhito saat dikepoin tipe cewek idamannya ©Genmuda.com/2016 TIM

FYI nih girls, di luar kesibukannya menjadi youtuber dan music director ternyata cowok ini masih jomblo loh. Ketika Genmuda.com kepoin ternyata ada tiga kriteria cewek idaman doi. “Yang dewasa, dalam karakter (usia juga bisa), bisa ngontrol emosi, dan yang paling penting bisa ngedukung gue.” kata doi sambil malu-malu kucing.

Engga ketinggalan juga, buat kamu yang pengen terjun di dunia kreatif kayak Dhito. Doi punya resep jitu yaitu, harus konsisten dan senang dengan apa yang kamu lakuin tanpa ada tekanan sedikitpun.

“Kalo kata gue, ‘Lo bisa ngelakuin apa aja di Youtube, selama loe bertanggung jawab sama karya lo!’ Jadi [karya itu] ada arti dan pesannya buat penonton.” pungkas Dhito.

So, kalo kamu penasaran sama karya-karya Dhito, langsung aja mampir ke channel youtubenya. Dan buat yang mau tau gimana merdunya suara cowok kece ini langsung tonton aja video di bawah. “Sukses terus buat Ardhito, ditunggu karya-karya selanjutnya!”

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.