Jum'at, 15 Januari 2021

Genmuda – Menyusul penayangan midnight di hari Sabtu (13/8) yang lalu, kini film ‘Lights Out’ akhirnya udah resmi tayang di bioskop Tanah Air mulai Selasa (16/8). Buat kamu para pecinta film horor atau tipe orang yang justru suka ditakut-takutin, film tersebut jelas wajib banget kamu tonton.

‘Lights Out’ merupakan sebuah film horor supernatural sekaligus film panjang pertama karya sutradara David F. Sandberg. Film tersebut diangkat dari sebuah film pendek berjudul sama yang juga digarap oleh Sandberg bersama istrinya Lotta Losten. Losten pun turut bermain dalam kedua film tersebut.

via theplaylist.net
(Sumber: Istimewa)

Lebih lanjut, sebelum berkembang jadi film panjang, ide film pendek ‘Lights Out’ sebenarnya berawal dari pikiran tentang sesuatu yang nyeremin dan bisa diperanin oleh satu orang doang dengan lokasi syuting di sebuah apartemen kecil. Film pendek tersebut sama sekali engga pernah dirilis sampai suatu hari Sandberg dan Losten akhirnya mutusin buat nge-upload film berdurasi hampir 3 menit itu.

Namun demikian, sebetulnya masih ada lagi loh beragam hal seputar ‘Lights Out’ yang wajib kamu tahu, Kawan Muda. So, sambil nyiapin mental supaya lebih siap dan berani buat nonton film tersebut, yuk mending kamu simak dulu 5 dari sekian banyak fakta menariknya berikut ini:

1. Awal pertemuan Sandberg dan Losten dengan James Wan

Saat Sandberg dan Losten diterbangin dari Swedia ke Los Angeles oleh pihak New Line, mereka sama sekali engga kebayang apa yang bakal terjadi. Mereka pertama kali ketemu James Wan di premier ‘Fast and the Furious 7’. Losten ngakuin bahwa saat itu dirinya sangat miskin, sampai-sampai harus beli dress dulu buat datang ke acara tersebut. Demi ketemu James Wan, doi pun sampai rela keluar dari pekerjaannya dan doi benar-benar tegang sekaligus khawatir akan risiko besar dari tindakannya itu.

2. Nama tokoh yang engga asing

via moviepilot.de
(Sumber: Istimewa)

Siapa sangka, semua karakter ‘Lights Out’ ternyata dinamain berdasarkan seseorang yang ada atau entah gimana terlibat di di film tersebut. Contohnya adalah karakter Esther yang dimainin Losten. Nama Esther dipakai sebagai tribut bagi anggota kelompok teater Teater Esther, di mana Losten sempat jadi bagiannya sebelum film pendek ‘Lights Out’ viral serta ngebawa doi dan suaminya ke Hollywood.

3. Minimnya CGI

Ketimbang manfaatin efek-efek CGI yang canggih, Sandberg mutusin buat sebisa mungkin lebih fokus pada efek praktis. Buat nampilin karakter Diana aja misalnya, doi lebih milih ngegunain efek pakaian buatan fotorealistik yang dibuat oleh seorang perancang yang sebelumnya udah pernah terlibat di film ‘Mrs. Doubtfire’ (1993).

4. Rumah misterius

via forumcinemas.lv
(Sumber: Istimewa)

Kalo kamu nanti ngerasa kayak udah pernah ngelihat rumah yang digunain dalam ‘Lights Out’, itu wajar, Kawan Muda. Rumah tersebut sebelumnya udah pernah dipakai di film ‘Ouija’ (2014) dan ‘Ouija: Origin of Evil’ (2016). Yang lebih gokilnya lagi, kebakaran mendadak terjadi di bagian basement rumah tersebut beberapa bulan setelah proses produksi selesai dilaksanain.

5. Langsung balik modal

Engga tanggung-tanggung, di pembukaan perilisannya di box office pada 22 Juli yang lalu, ‘Lights Out’ udah langsung berhasil ngeraup kembali dana anggaran produksinya. Bahkan, setelah film tersebut sukses di minggu pertamanya, rencana sekuelnya langsung dapat lampu hijau. Pihak Warner Bros. yang terkesan sama Sandberg aja sampai langsung minta doi buat ngegarap film ‘Annabelle 2’. Gokil lah pokoknya film ini, Kawan Muda! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer