Selasa, 19 Januari 2021

Genmuda – Nominasi MTV Video Music Awards 2016 baru aja diumumin beberapa jam yang lalu. Sayangnya, dari sekian banyak nama yang ada di daftar tersebut, ternyata masih ada sejumlah musisi beken yang engga termasuk di antaranya.

Tahun ini, Beyonce sukses mimpin para nominator MTV VMA 2016 lainnya dengan total 11 nominasi, termasuk kategori baru Breakthrough Long Form Video buat film khusus ‘Lemonade’ yang ditayangin di HBO. Bahkan, itu adalah total nominasi terbanyak yang pernah doi peroleh dalam satu tahun doang loh, Kawan Muda.

Sementara itu, menyusul di urutan berikutnya, ada Adele dengan total delapan nominasi, yang tujuh di antaranya berasal dari ‘Hello’. Adele dan Beyonce pun masih harus bersaing ngelawan Drake dengan ‘Hotline Bling’, Justin Bieber dengan ‘Sorry’, dan Kanye West dengan ‘Famous’ di kategori terpenting, yaitu Video of the Year.

Namun demikian, di balik kesuksesan Beyonce dan Adele, ada sejumlah musisi yang masih belum cukup beruntung buat masuk dalam deretan nominasi MTV VMA tahun ini. Salah satunya yang paling bikin kaget engga lain dan engga bukan adalah Taylor Swift, yang tahun lalu sukses menangin 4 dari 10 nominasi yang diterimanya lewat ‘Bad Blood’ dan ‘Blank Space’.

Well, menurut Us Weekly, sebenarnya wajar aja kalo Taylor engga menuhin syarat buat masuk nominasi MTV VMA 2016, mengingat ‘1989’ dirilis di akhir 2014. Meski begitu, kalo ngelihat dari video klip ‘Wildest Dreams’ dan ‘Out of the Woods’ yang dirilis di 2015, harusnya sih doi masih bisa dapat kesempatan buat masuk nominasi.

Terlepas dari itu, Taylor masih ada temannya kok, Kawan Muda. Dari sekian banyak musisi ternama yang ada di luar sana, berikut ini adalah 5 musisi lain yang juga sama-sama engga kebagian buat masuk daftar nominasi MTV VMA 2016, kayak yang udah Genmuda.com rangkum dari Cosmopolitan:

1. Selena Gomez

Selena boleh aja sukses naklukin netizen dan ngalahin sang mantan pacar, Justin Bieber, lewat sebuah postingannya di Instagram baru-baru ini. Doi juga boleh aja sukses ngegelar konser ‘Revival Tour’ di Tanah Air. Sayangnya, video klip ‘Hands to Myself’ miliknya masih belum berhasil masuk dalam salah satu nominasi MTV VMA 2016. Hal tersebut lantas bikin banyak fansnya kecewa.

2. Zayn Malik

Saat masih jadi bagian dari One Direction, Zayn bersama Liam, Harry, Niall, dan Louis (pernah) sukses ngebawa pulang empat piala MTV VMA. Sebaliknya, saat kini doi akhirnya mutusin buat bersolo karir, nasibnya masih belum bisa seberuntung itu. Walau single debutnya, ‘Pillowtalk’, dapat banyak pujian, hal itu ternyata masih belum bisa bikin doi ikut bersaing dalam MTV VMA 2016. Mungkin tahun depan?

3. Meghan Trainor

Engga jauh beda dari Zayn, respon positif yang diterima Meghan buat single hitsnya yang berjudul ‘No’ dan ‘Me Too’ ternyata engga serta merta bikin video klip kedua single tersebut bisa masuk nominasi MTV VMA 2016. Dengan upaya Meghan yang begitu keras buat ngatasin skandal Photoshop di video klip ‘Me Too’ khususnya, sayang banget video klip tersebut sama sekali engga dapat nominasi.

4. Nick Jonas

Kalo ada musisi yang terang-terangan ngungkapin kekecewaannya gara-gara engga berhasil masuk nominasi MTV VMA 2016, maka itu adalah Nick Jonas. Engga kayak sang kakak Joe Jonas lewat band DNCE-nya, doi tahun ini engga dapat nominasi apapun buat video klip ‘Close’ bareng Tove Lo. Terlepas dari itu, doi akhirnya ngeklaim pula di Twitter bahwa di balik itu semua doi sebenarnya udah ngalamin banyak hal luar biasa dalam hidup dan karirnya belakangan ini. Cheer up, Nick!

5. Demi Lovato

Penyanyi yang satu ini emang masih masuk dalam sebuah nominasi MTV VMA 2016 lewat video klip ‘Irresistible’ bareng Fall Out Boy. Meski begitu, doi masih belum berhasil dapat nominasi buat satupun karya solonya. Padahal, setahun belakangan ini doi udah ngerilis beberapa video klip keren, termasuk ‘Confident’ dan ‘Stone Cold’. Yang sabar ya buat kamu para penggemar Demi! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer