Selasa, 18 Januari 2022

Genmuda – Kesuksesan film “Wonder Woman” (2017) menjadi angin segar buat film superhero DC, salah satunya adalah “Justice League” yang dikabarkan akan tayang tanggal 17 November 2017 di Amerika Serikat.

Sebagai pesaing “The Avengers”, film ini emang bertabur banyak bintang kayak Ben Affleck, Gal Gadot, Jason Momoa, Amy Adams, Amber Heard, Henry Cavill, hingga Ezra Miller. Bahkan, setelah ditinggal oleh Zack Snyder pada bulan Mei lalu, Warner Bros langsung gercep menggaet mantan sutradara “The Avengers” (2012) dan “Avengers: Age of Ultron” (2015), Joss Whedon untuk mengambil alih film tersebut.

FYI, pergantian sutradara itu pun memaksa sejumlah pemain untuk melakukan pengambilan gambar ulang demi menampilkan jalan cerita yang memunuhi ekspektasi penonton. Kira-kira bakal sebagus cerita Si Diana Prince gak ya? Tonton aja filmnya nanti.

Selain hype “Justice League,” Genmuda.com juga udah merangkum 7 film baru lainnya yang gak kalah seru buat kamu tonton di bulan November ini. Gak usah basa-basi langsung simak daftar lengkapnya di bawah ini:

1. “Hujan Bulan Juni” (2 November)

Jangan tertipu judulnya, film yang diperanin sama Velove Vexia dan Adipati Dolken ini justru tayang di bulan November. Diangkat dari novel karya Sapardi Djoko Damono dengan judul serupa, film ini menceritakan drama romantis antara dosen muda bernama Pingkan (Velove), —cewek keturunan Jawa Manado, dengan Sarwono (Adipati),—cowok asli Jawa Solo. Apakah perbedaan kultur menjadi halangan hubungan mereka? Tonton aja filmnya.

2. “Jigsaw” (8 November)

Tanpa dijelasin panjang lebar, kamu pasti udah bisa nebak kalo film ini bakalan setipe sama film-film serial Saw lainnya. Diceritain kalo sosok ikonik John Kramer kembali meneror sebuah kota. Ajaibnya, bagaimana bisa tokoh Jigsaw yang udah meninggal sejak 10 tahun lalu bisa muncul lagi dikehidupan nyata?

3. “Murder on the Orient Express” (10 November)

Sama dengan film sebelumnya, kisah film “Murder on the Orient Express” diadaptasi dari novel laris karangan Agatha Christie. Ceritanya ada seorang detektif Belgia, Hercule Poirot (Kenneth Branagh) tiba-tiba terjebak di dalam kereta mewah “Orient”, dimana terjadi sebuah pembunuhan terhadap seorang petinggi asal Amerika Serikat. Film ini juga dibintangi oleh Johnny Deep, Michelle Pfeiffer, Daisy Ridley, dan masih banyak lagi.

4. “Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak” (16 November)

Sebagaimana pernah Genmuda.com beritakan, film garapan Mouly Surya ini berasal dari cerita Mas Garin Nugroho tahun 2014. Meski bukan cerita utuh, dikisahkan bahwa Marlina (Marsha Timothy) memenggal kepala bos perampok bernama Markus (Egi Fedly), yang menyatroni rumahnya. Dia kemudian membawa kepala tersebut demi mencari proses keadilan.

5. “Coco” (22 November)

Film animasi Disney dan Pixar ini mengambil latar cerita kebudayaan Meksiko, yaitu “Día de los Muertos” atau hari orang mati. Pada hari tersebut masyarakat Meksiko percaya jika anggota keluarga yang telah meninggal akan kembali lagi. Tokoh utama film ini adalah seorang bocah laki-laki berusia 12 tahun bernama Miguel yang tanpa sengaja memasuki dunia orang mati.

6. “Mau Jadi Apa?” (30 November)

Kehidupan jenaka Soleh Solihun saat jadi mahasiswa yang masih mencari jati diri menjadi ide utama di film ini. Bersama teman-teman kuliahnya yang senasib, Soleh berusaha membuat suatu gebrakan dengan mendirikan majalah kampus, dicengin senior, hingga berusaha mencuri hati cewek incarannya. Dari konflik itulah muncul banyak pertanyaan di masa depan. Suara hati mahasiswa banget deh, gengs.

7. “Daddy’s Home 2” (30 November)

Setelah Brad (Will Ferrell) dan Dusty Mayron (Mark Wahlberg) sepakat hidup bertetangga. Kisah ayah kandung vs ayah tiri ini berlanjut usai kedua ayah mereka, Kurt Mayron (Mel Gibson) dan Whitaker (John Lithgow) memutuskan untuk berkunjung selama liburan.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.