Kamis, 1 Desember 2022

Genmuda – Satu lagi film baru yang mewarnai bioskop Tanah Air, yaitu The Inivitation. Dengan tema horor-thriller, film ini menawarkan cerita yang cukup menarik buat Kawan Muda simak.

Di Indonesia filmnya udah tayang sejak Rabu, (7/9/2022). Sejumlah aktor kayak Nathalie Emmanuel, Hugh Skinner, Thomas Doherty ikut ambil bagian di dilm ini. Sementara untuk sutradaranya digarap Jessica M.Thompson yang sukses menggarap The Light of the Moon (2017).

Lantas kayak gimana sih keseruan dari film ini? Berikut Genmuda.com bahas untuk kamu!

Premis menarik dan anti-mainstream

©Sony Pictures/2022

Diceritain kalo Evie Jackson (Nathalie Emmanuel) adalah seorang yatim piatu yang berjuang pasca kematian sang ibu. Suatu hari dia lantas melakukan tes DNA di kantornya. Dari situ terungkap kalo seseorang bernama Oliver Alexander (Hugh Skinner) mengaku sebagai sepupu Evie.

Oliver pun cukup baik kepada Evie dan membuat wanita muda itu tertarik dengan silsilah keluarga mereka. Diceritain juga kalo nenek mereka, Emmaline Alexander memiliki sejumlah rahasia besar keluarga mereka.

Tanpa mikir panjang, Evie percaya aja dengan cerita Oliver yang mengajaknya terbang ke Inggris untuk menemukan keluarga asli mereka. Di sana Evie langsung kagum sama keindahan pemilik rumah, yang gak lain adalah keluarga DeVille.

Singkat cerita Evie naksir dengan Walter DeVille (Thomas Doherty) dan sepakat akan segera menikah. Namun pernikahan itu pun berubah untuk mengungkap rahasia antara keluarga di masa lalu.

Terungkap pula kalo keluarga Alexander dengan dua keluarga lainnya memiliki perjanjian dengan keluarga Walter yang gak lain merupakan seorang vampir. Diketahui ketiga keluarga sepakat memberikan keturunan perempuan mereka untuk dinikahi oleh Walter. Namun mereka baru mengetahui kalo keluarga Walter memiiki keturunan wanita dengan kehadiran Evie.

Lemah di tengah cerita

©Sony Pictures/2022

Harus diakui jika tema vampir cukup menarik untuk kembali dianggkat ke layar kaca. The Invitation sendiri memiliki plot yang cukup menarik untuk dikembangkan. Sayang, eksekusinya terasa serba tanggung.

Penonton seperti digiring masuk ke dalam cerita yang cuma ngikutin aja alur perjalanan Evie. Selebihnya banyak celah yang membuat cerita film terasa mudah ditebak.

Meski begitu film ini tetap memberikan ketegangan, lewat coring dan efek yang cukup membuat bulu kuduk bergidik. Nathalie Emmanuel pun terbilang lumayan memainkan emosi penonton lewat keputusan karakter utama yang gegabah dalam mengambil keputusan.

Kesimpulan

Meski begitu, penulis ngerasa The Invitation tetap menjadi salah satu film yang menawarkan cerita cukup berbeda di bulan ini. Terlepas dari segala kekurangannya, silakan aja bandingkan penilaian Genmuda.com dengan pengalaman kamu sendiri. Tulis di kolom komentar ya. Happy Weekend!

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Comments

comments

Velesya Dea
A charmwoman