Sabtu, 28 Januari 2023

Genmuda – Apa jadinya kalo waktu liburan Kawan Muda berubah menjadi teror menakutkan yang mengancam nyawa kalian? Inilah yang bisa kalian temuin dalam film terbaru di bioskop, Beast.

Film garapa Baltasar Kormakur ini menceritakan aksi dari seorang ayah yang mengajak kedua putrinya pergi ke pedalaman Afrika Selatan. Namun siapa sangka, liburan yang harusnya menyenangkan menjadi sebuah teror mematikan.

Penasaran kayak gimana keseruannya? Langsung simak di review tengah pekan berikut ini.

Teror Si Raja Hutan

Nate Samuels (Idris Elba) merupakan seorang dokter yang memiliki dua anak perempuan bernama Mare (Iyana Hayley), dan Norah (Leah Sava Jeffries). Ketiganya punya hubungan yang gak akur sesama ayah dan anak, khususnya Mare.

Diceritain bahwa Mare kecewa dengan sang ayah yang selalu mementingkan pekerjaan ketimbang keluarganya, termasuk saat ibu mereka meninggal dunia. Didorong rasa bersalah, Nate lantas mengajak kedua putrinya pergi ke Afrika Selatan yang merupakan kampung halaman ibu mereka.

Di sana mereka mengunjungi Martin (Sharlto Copley), sahabat ibu mereka yang kini bekerja sebagai petugas cagar alam yang melindungi para satwa di sana. Keluarga Nate pun diajak berkeliling masuk ke daerah terpencil yang tidak banyak diketahui orang luar.

Singkat cerita tur keluarga di cagar alam itu pun berubah menjadi sebuah teror yang memacu adrenalin penonton. Mendadak Nate dan rombongannya menemukan banyak korban yang meninggal karena serangan singa.

Martin meyakini jika Sang Raja Hutan itu mengamuk karena sejumlah pemburu telah membunuh kawanannya. Aksi survival pun harus dilakukan Nate untuk melindungi anak-anaknya. Yang jelas siap-siap dibikin olahraga jantung oleh filmnya.

Plus minusnya

Layaknya film thriller kalian bakal disuguhkan aksi one man show, lengkap dengan karakter-karakter pendukung yang melakukan aksi-aksi bodoh di dalam film. Pun halnya dengan film Beast.

Saat Nate dan kelurganya telah terjebak di dalam mobil, Singa itu pun menjadi ancaman yang membuat krisis cerita film menjadi campur aduk. Ada Mare yang gegabah dalam mengambil keputusan, dan ada pula Norah yang lumayan memberikan banyak kejutan buat penonton.

Semuanya menjadi sajian lengkap yang dapat membuat penonton gemes, sekaligus deg-degan. Belum lagi sosok ‘Singa Edan’ yang digambarkan sebegitu kuat dan liarnya di film ini.

Namun begitu, lantaran fokus menampilkan aksi survival, penoton justru dibuat lupa oleh konflik Nate dengan para anaknya. Kemudian yang kurang dari film ini, tentunya ada pada karakter Nate yang dibuat sebegitu beruntungnya, hingga tampak OP meski kaki dan punggungnya sempat dikoyak oleh Singa.

Ya, suka atau engga namanya juga film. Yekan?

Kesimpulan

Terlepas dari kekurangan di atas, penulis merasa film ini tidak sebegitu mengecewakan. Dukungan scoring dan cara pengambilan gambar di tiap adegannya sudah menjadi nilai plus untuk menutupi semua kekurangan tersebut.

Intinya kalo Kawan Muda mau menonton film yang bisa memacu adrenalin kalian, maka Beast dapat menjadi rekomendasi di bulan ini. Di Indonesia filmnya tayang mulai Rabu (24/8/2022). Berikut cuplikan trailer Beast. Selamat menonton.

Our Score

Comments

comments

Bukan Android
I'm not robot, i'm just a human being