Kamis, 21 Januari 2021

Genmuda – Kesuksesan film “A Quiet Place” yang dirilis awal April kemarin mendorong banyak pertanyaan “Apakah filmnya bakal dilanjutin atau enggak?”. Setelah sempat memuncaki tangga box office dengan keuntungan 173 juta dolar AS dari budget 17 juta dolar AS, Paramount Pictures memastikan bahwa film bergenre horror survivor itu akan dibuat sekuel keduanya.

Dikonfirmasi oleh THR, CEO Paramount Pictures, Jim Gianopulos, mengumumkan secara resmi bahwa mereka tengah menggarap film “A Quiet Place 2” saat menghadiri acara CinemaCon di Las Vegas, AS, Rabu (25/4).

©Paramount Pictures/2018
©Paramount Pictures/2018

Doi menyebutkan bahwa tim penulis naskah udah punya konsep filmnya seperti apa berdasarkan potongan adegan di film pertama. Ide menggarap film sekuel ini lahir dari mulut penulis naskah, Bryan Woods, Scott Beck, dan John Krasinski, empat hari setelah film “A Quiet Place” rilis di bioskop Amerika.

“Ada begitu banyak potongan (film) yang dibuang dan akhirnya hanya menjadi dokumen Word di komputer kami,” ungkap Beck yang dianggap sebagai sinyal promosi.

Film ini menceritakan bagaimana sekelompok manusia yang terkepung di antara para monster dan dipaksa bertahan hidup dalam kesunyian. Mereka berkomunikasi dengan bahasa isyarat sambil tetap waspada tidak membunyikan suara keras.

Selain sebagai penulis naskah, John Krasinski juga merangkap sebagai sutradara dan pemain di film itu. Ia pun beradu akting dengan istrinya sendiri, Emily Blunt.

Pada akhir film “A Quiet Place” diceritakan setelah pengorbanan Lee (Krasinski), istrinya Evelyn (Emily Blunt) harus bisa melindungi ketiga anaknya. Meski mereka berhasil mengetahui kelemahan si monster, tapi endingnya emang dianggap ngegantung banget. Wajar kalo banyak penonton yang penasaran sama cerita lanjutannya.

Belum ada konfirmasi lebih lanjut kapan sekuel “A Quiet Place” akan dirilis mengingat sutradara dan tim produksinya masih menggarap film sci-fi thriller, “Life on Mars”.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.