Minggu, 28 November 2021

Genmuda – Salah satu aktris senior di franchise ‘Star Wars,’ Carrie Fisher, meninggal pada hari Selasa (27/12) di usia 60 tahun. Pemeran Princess Leia ini wafat usai mengalami serangan jantung pada Selasa pagi di Los Angeles, AS.

Dilansir dari People, kabar meninggalnya Fisher dikonfirmasi oleh putrinya, Billie Lourd, melalui juru bicara keluar pada hari Selasa pagi. “Dengan duka yang mendalam, Billie Lourd menyampaikan bahwa ibunya, Carrie Fisher meninggal pukul 08.55 pagi ini.”

Sebelum wafat, Fisher sempat dilarikan ke ruma sakit pada hari Jumat (23/12) dalam penerbangan dari London ke Los Angeles. Beliau kemudian dirujuk ke Pusat Medis UCLA, dan sempat keluar dari ruang gawat darurat, namun masih dirawat di rumah sakit tersebut.

Kabar kepergian Fisher cukup membuat sejumlah aktor, netizen, dan fans ‘Star Wars’ cukup mengagetkan. Ucapan bela sungkawa itu pun tersampaikan pada dua lawan mainnya di trilogi orginal ‘Star Wars’, Mark Hamill dan Harrison Ford yang mengaku sangat kehilangan.

“Saya kaget dan sedih mendengar kabar kepergian teman baik baik saya,” ungkap pemeran Han Solo itu kepada Hollywood Reporter. “Doa kami bersama Carrie, keluarganya dan para sehabat.”

Sosok inspirasi lewat peran Princess Leia

via: giphy

Carrie Fisher emang cukup ikonik dan menginspirasi banyak orang lewat perannya sebagai Princess Leia di ‘Star Wars’. Saat awal pemilihan peran tersebut tahun 1977, Fisher bahkan mampu menarik perhatian sutradara George Lucas usai mengalahkan Jodie Foster dan Amy Irving.

Kesuksesan ‘Star Wars’ pun kurang lengkap tanpa kehadiran Fisher. Soalnya beliau udah memerankan Princess Leia selama empat dekade hingga film, ‘Star Wars: The Force Awakens’ (2015). Putri dari aktris legendaris Debbie Reynolds dan penyanyi Eddie Fisher ini pernah mengaku bahwa perannya di ‘Star Wars’ sangat mengubah jalan hidupnya.

Hal yang sama turut dirasakan oleh banyak fans ‘Star Wars’ di penjuru dunia. Princess Leia dikenal sebagai sosok wanita yang menginspirasi banyak orang karena menjadi seorang pemimpin yang berkarakter dan berani. Selain itu peran ikonik itu juga sempat muncul secara digital di sekuel terbaru, ‘Star Wars: Rogue One’ yang baru dirilis bulan Desember 2016.

Selain ‘Star Wars,’ Fisher juga pernah membintangi film-film Hollywood seperti ‘Austin Powers,’ ‘The Blues Brothers,’ ‘Charlie’s Angels,’ ‘Hannah and Her Sisters,’ ‘Scream 3’, dan ‘When Harry Met Sally.’ Dan kepergian sang aktris mungkin menambah daftar panjang selebritis yang meninggal tahun 2016.

“May The Force be With you, Princess Leia!”

via: Tumblr

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.