Selasa, 26 Januari 2021

Genmuda – ‘The Secret Life of Pets’ jadi salah satu film animasi terbaru keluaran Illumination Entertaiment dan Universal Pictures. Meski di Indonesia baru bakal tayang akhir Agustus, tapi bisa dibilang film satu ini layak banget buat kamu tonton.

Naskah film dikerjakan secara keroyokan oleh Cinco Paul, Ken Daurio, dan Brian Lynch, dimana ketiga udah pernah kerjasama bareng kedua sutradara, Chris Renaud dan Yarrow Cheney di film ‘Minions’ dan ‘Despicable Me’. Jadi udah bisa ngira-ngira dong sekonyol apa film satu ini.

Sebelumnya saya akan mengajak Kawan Muda berandai-andai, “Apa rasanya kalo kamu punya hewan peliharaan?” Mayoritas pasti bakal bilang senang. Sekarang coba bayangin lagi, “Apa yang hewan peliharaan kamu rasain dan lakuin kalo kamu lagi engga ada di rumah?” Jawabannya ada di film ‘The Secret Life of Pets’.

Binatang layaknya manusia

©Illumination Entertainment and Universal Pictures
©Illumination Entertainment and Universal Pictures

Ceritanya berawal pada kehidupan Katie (Ellie Kemper) dengan anjing peliharaannya Max (Louis C.K.). Suatu hari Katie akhirnya memutuskan mengadopsi anjing baru bernama Duke (Eric Stonestreet). 

Max seolah terancam oleh kehadiran Duke. Ia pun berusaha menyingkirkan anjing jenis Bastar tersebut dari dalam rumahnya. Tapi siapa sangka keduanya justru harus terlibat petualangan seru dan kocak di luar rumah mereka dari New York menuju Brooklyn.

Sesuai judulnya, para hewan peliharaan ini seolah hidup bertetangga layaknya manusia. Masih ada hewan-hewan lucu lainnya seperti Cloe (Lake Bell), Gidget (Jenny Slate), Tiberius (Albert Brooks), Mel (Bobby Moynihan), dan Pops (Dana Carvey). Belum lagi kamu bakalan ketemu sama geng binatang peliharaan yang sakit hati akan majikannya, yang dipimpin oleh kelinci lucu konyol bernama, Snowball (Kevin Hart).

Singkatnya setiap hewan di film ini punya karakter unik dan mampu mengocok perut kalian. Di tambah gimmick khas Illumination Entertainment sebagai rumah produksi, –yang emang doyan banget kasih jokes serta parodi konyol di film-film keluarannya.

Bukan sesuatu yang baru tapi tetap menghibur

©Illumination Entertainment and Universal Pictures
©Illumination Entertainment and Universal Pictures

Kawan Muda masih ingat dengan film Disney, ‘Zootopia’ yang sukses merajai box office dan menjadikan para hewan sebagai tokoh utama. Atau ingat pula cerita para mainan yang bisa hidup setelah ditinggal majikannya di ’Toy Story’? Sekilas, saya bisa melihat ‘The Secret Life of Pets’ mengawinkan dua unsur film tersebut.

Namun bukan berarti film ini engga layak kamu tonton ya. Walaupun cerita fabel bukan sesuatu yang baru buat kita tonton, tapi Illumination Entertaiment cukup jenius mengemas jalan cerita, visual, hingga jokes yang ditawarkan sepanjang 87 menit. Buktinya sekuel keduanya udah disiapkan di tahun 2018.

Well, biar engga banyak spoiler dan bikin kamu makin penasaran, langsung aja tonton ‘The Secret Life of Pets’ yang mulai tayang di Indonesia pada 24 Agustus 2016. “Happy Watching!”

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.