Rabu, 15 Juli 2020

Genmuda – Kata orang, semangat buat puasa biasanya bakal menurun seiring berjalannya waktu, apalagi kalau udah mau dekat-dekat Lebaran. Padahal, hal itu mungkin terjadi gara-gara orang-orang tersebut belum nemuin cara yang menarik supaya bisa ngejalanin puasa dengan asyik.

Lagi bulan Ramadhan kayak gini, wajar aja kalau godaan dan tantangan yang kamu hadapin jadi makin banyak. Namanya juga mau ibadah dan berbuat baik supaya dapat banyak pahal, pasti bakal ada aja yang berusaha ngehalangin, baik itu dari sesama manusia maupun dari berbagai hal lainnya.

Tapi, berhubung jaman udah makin maju dan makin canggih, sebenarnya kamu bisa loh ngegunain beragam aplikasi buat ngebantu kamu ngejalanin puasa selama kurang lebih sebulan ke depan. Mulai dari aplikasi alarm yang bisa ngebangunin kamu buat sahur sampai aplikasi kebugaran yang bakal bikin kamu tetap sehat, berikut ini adalah 5 aplikasi yang bakal bikin puasa kamu makin asyik:

1. AlarmMon

(Sumber: gadgets.ndtv.com)

Selamat tinggal aplikasi alarm hp biasa! Sekarang udah ada aplikasi alarm super keren dengan suara super dahsyat yang dijamin bakal ngebantu kamu bangun tepat waktu buat sahur. Aplikasi alarm ini nawarin beragam jenis pilihan, mulai dari alarm yang engga begitu berisik sampai alarm yang annoying banget kayak alarm game dan alarm idol group Korea. Aplikasi alarm ini bahkan bakal nyatetin riwayat alarm kamu buat ngelacak waktu bangun dan kebiasaan tidur kamu. Jadi engga ada alasan lagi deh buat telat bangun sahur.

2. Muslim Pro

(Sumber: Google Play)
(Sumber: Google Play)

Aplikasi yang satu ini kabarnya merupakan aplikasi Muslim paling populer di dunia. Aplikasi ini nyediain fitur waktu solat akurat berdasarkan lokasi kamu saat ini, lengkap dengan audio pemberitahuan adzan dalam bentuk audio dan visual. Ada pula fitur Al Qur’an sekaligus dengan terjemahan dan audionya, petunjuk arah kiblat, kalender Hijriah Islam, peta masjid dan restoran halal, serta waktu sahur dan berbuka selama bulan Ramadhan. Satu aplikasi beragam kemudahan banget deh ini mah!

3. Ramadan Legacy

(Sumber: Google Play)
(Sumber: Google Play)

Aplikasi ini pada dasarnya mirip kayak jurnal online buat ngebantu kamu ngejalanin bulan suci ini. Intinya, aplikasi ini nyediain agenda Ramadhan interaktif yang bakal ngebantu kamu supaya tetap terorganisir dan bisa ngerencanain tujuan pribadi kamu. Kamu pun bisa ngebagiin pengalaman puasa kamu selama sebulan ini dengan para pengguna lainnya di seluruh dunia lewat live social stream.

4. Resep Masakan Sederhana

(Sumber: Google Play)
(Sumber: Google Play)

Udah siap-siap buka puasa, masa makanannya engga ada? Daripada terus-terusan buka puasa di luar, mending kamu masak sama keluarga kamu aja, Kawan Muda. Kalau masih bingung mau masak apa, kamu buka aja aplikasi ini. Aplikasi ini bakal nyediain sejumlah referensi masakan rumahan yang sederhana yang terdiri dari beragam kategori. Buru-buru serbu dapur gih!

5. Ramadan Fitness Challenge

(Sumber: Google Play)
(Sumber: Google Play)

Saat puasa, wajar aja kalau kamu bakal lebih kesulitan buat terus ngejalanin rutinitas olahraga kamu. Untungnya, aplikasi ini bakal ngebantu kamu buat tetap sehat, bugar, dan fokus dengan ngasih tantangan harian yang sesuai sama kapasitas kamu. #JanganKasihKendor banget lah pokoknya! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer