Senin, 15 Juli 2024

Genmuda – Hari ini (29/4) pasti jadi hari yang paling ditunggu-tunggu sama semua ARMY di Jakarta dan sekitarnya. Gimana enggak? Di Sabtu ini, idola kesayangan mereka, yaitu BTS, akan menggelar konser pertamanya di Indonesia.

Sebelumnya, BTS sendiri pernah dateng ke Indonesia di tahun 2015, tapi cuma sekedar fan meeting aja. Konser yang bertajuk “The Wings Tour 2017 BTS Live Trilogy Episode III” ini dihelat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD.

Tiket konser yang udah bisa didapat dari tanggal 4 April lalu ini, punya beragam harga, dari 1-3 juta, dan terbagi atas 5 area, yaitu yellow zone, blue zone, purple zone, green zone dan red zone. Tiketnya pun gak dijual secara langsung (on the spot), karena menurut promoter konser ini yaitu IME Asia, mengaku kalo tiket konsernya udah habis dibeli secara online.

Poster resmi konser BTS di Indonesia

Meskipun konsernya dimulai jam 6.30 malam nanti, para fansnya mesti dateng sepagi mungkin karena mereka harus menuker tiketnya secara on the spot. Menurut pengamatan Rifqa, salah satu fans BTS yang hari ini berkesempatan nonton idolanya langsung, mengaku kalo emang antrian refund tiket ini panjang dan hectic banget.

Bahkan ada yang sampe sepanjang dari Hall 3 sampai Hall 7, ICE BSD. Tapi bakal berbeda kalo kamu beli tiket di tiket.com, karena antriannya gak sepanjang kalo beli tiket di yes24.co.id.

Rifqa dan temannya yang udah siap nonton BTS

Karena waktu dari penukaran tiket ke konser itu lumayan lama, Rifqa dan temennya menghabiskan waktu dengan ngapalin lagu biar bisa sing along, liat-liat merchandise yang dijual, sama berburu official light stick dari BTS, yaitu “Army Bomb”.

Harganya pun gak main-main gengs, bisa kisaran Rp 450.000. Tapi karena stok yang terbatas dan juga emang lagi mau konser, harganya pun melonjak sampe Rp 680.000. Meski mahal, nyatanya para Army tetep beli light stick ini buat kelengkapan “perang” nonton BTS. Ntap gak tuh!

Ini dia si Army Bomb

Menurut Rifqa, doi kira-kira menghabiskan uang sampe 2,3 juta buat beli tiket dan aksesorinya. Meskipun begitu, cewek yang emang ngefans BTS dari lama ini mengaku kalo doi sama sekali gak sayang sama uang yang dihabisin. “Karena emang one time chance gitu, dan gak tau kan mereka kesini lagi apa enggak. Jadi emang mesti nabung karena udah prediksi juga mereka akan ke Indonesia.” Ujar Rifqa. Terus apasih arti dari tulisan di kertas itu?

Because within this pitch black darkness, you are shining so brightly”

“Karena di dalam pekatnya gelap, kamu bersinar sangat terang

Tiket, aksesoris dan juga light stick yang mesti kamu punya buat nonton BTS

Untuk lagunya, Rifqa sendiri punya lagu favorit yang pengen banget dinyanyiin nanti pas konser. Katanya, lagu yang ditunggu banget dan pengen dinyanyiin bareng-bareng nanti adalah lagu “Not Today” dan juga “BTS Cypher 4”.

Well, semoga Jin, Suga, J-Hope, Rap Monster, Jimin, V dan Jungkook bisa menyenangkan para Army-nya di Indonesia kali ini lewat konsernya ya! Tonton dulu nih video persembahan BTS buat menyambut para fansnya di Indonesia, nanti malem. Check this out, Kawan Muda.

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.