Selasa, 1 Desember 2020

Genmuda – Dari kecil sampe udah gede selalu ada sosok yang punya peran penting dalem hidup Kawan Muda, selain bokap-nyokap atau keluarga sendiri, mereka adalah temen baik atau sahabat. Beda sama pacar, temen kayak gini jelas udah tau jelek-baiknya pribadi kamu.

Ibarat paket kuota internet, persabatan kalian jadi satu paket yang gak bisa dipisahin. Pokoknya dimana kamu ada, maka sahabat kamu itu juga ada, entah saat lagi bokek atau seneng. Bahkan bisa dibilang temen kayak gini udah bisa dianggap kayak keluarga sendiri.

Tapi buat ada di level ’sahabat’ yang Genmuda.com tadi bilang tentunya butuh waktu dan proses yang panjang. Nah, kalo kamu sering ngalamin 13 hal ini sama temen kamu, bisa dibilang persahabatan kalian udah seerat lem super. Langsung simak ya!

1. Punya grup chat yang bahas hal-hal aneh


Dari mulai obrolan serius, gosip, curhat, promosi, sampe jokes receh bisa jadi bahan obrolan di grup ini. Momen paling sial adalah ketika kamu nanya sesuatu di grup, gak ada temen kamu yang ladenin. *Puk-puk.

2. Ngutang VS Dihutangin

Cash Money.gif
Ngaku! Pasti ada temen yang sering ngutang, dan kamu udah tau balikinnya susah. Biar sebel dan kesel, tetep aja ada perasaan gak tega dan ikhlas kalo diutangin. Semua dilakukan atas dasar persahabatan!

3. Gak ada rahasia di antara kalian


Kamu tau jeleknya dia, begitupun dia yang tau jeleknya kamu itu gimana. Uniknya, kalian ngerasa gak ada yang harus ditutupin dan muncul deh rasa paling percaya satu sama lain.

4. Orang-orang suka cemburu sama hubungan kalian

“Itu anak berdua kompak banget sih! Dari SD sampe kuliah selalu aja bareng.”

Balik ke pernyataan hubungan persahabatan yang seerat lem super. Dan saat ada orang lain cemburu sama hubungan perteman kalian, selamat itu baru SQUAD GOALS!

5. Bener-bener bisa diandalkan


Simbiosis mutualisme jadi ungkapan yang tepat buat gambarin persabatan kayak gini. Intinya susah senang, jatuh bangun, selalu jalanin bareng-bareng.

6. Tau dan bisa ngerti kelakuan aneh satu sama lain

(Sumber: Typepad)

Yang satu suka ngupil terus dibuang di kolong meja, yang satu kalo tidur suka ngiler, dan yang satunya lagi sering selfie di kamar mandi. Ya, apapun itu tetep aja dibiarin dan tetep dijadiin TEMEN.

7. Jarak dan waktu bukan masalah

via: Giphy
Kehidupan bisa aja memisahkan jarak dan waktu kalian, namun kalo udah jadi temen baik problem kayak gitu jelas bukan masalah besar.

8. Kadang, doi lebih tau mana yang baik buat kamu daripada diri kamu sendiri

via: Make a GIF
Ada satu waktu dimana temen baik adalah mereka yang bisa ngingetin dan ngasih pilihan yang terbaik buat kamu. Bahkan sekeras kepala kamu, mereka gak pernah bosen ngasih nasehat ke kamu.

9. Punya bahasa, gaya, atau becandaan sendiri-sendiri


Orang lain di luar persahabatan kalian mungkin ngerasa roaming atau malah aneh, tapi kalian justru tetep happy dan paham sama becandaan yang dimaksud, meski kedengerannya receh.

10. Gak pernah bosen mengenang masa lalu


“Temen kamu pernah pup di celana waktu SD.” Uniknya cerita tersebut sama sekali gak ngebosenin dan selalu bikin ngakak.

11. Ngerasa aneh kalo ngumpul sama orang lain

via: Giphy
Ibarat sayur tanpa garam, rasanya ada yang kurang aja kalo nongkrongnya bukan sama temen baik kamu.

12. Pertengkaran ibarat bumbu, udahnya bisa baikan dengan sendirinya

via: Tumblr
Slek atau brantem mungkin hal yang wajar terjadi, bahkan dengan sahabat baik kamu sendiri. Saat itu terjadi, biasanya konfliknya bakal reda dengan sendirinya dan membuat persahabatan makin akrab. Kalo masih diem-dieman, tanda belum jadi sahabat tuh!

13. Keluarga mereka udah kayak keluarga kamu sendiri

via: giphy
Yaudah, keluarga mereka udah kayak keluar kamu sendiri. Kalo udah kayak gitu, silakan dijaga sebaik-baiknya ya. Gak ada yang bisa beli persahabatan seperti itu, loh!

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.