Sabtu, 6 Juni 2020

Genmuda – BTS jadi salah satu boyband paling berpengaruh saat ini. Selain sukses dalam berkarya cowok-cowok ganteng asal Korea Selatan ini juga berhasil meraih kesuksesan di usia muda mereka.

Selidik punya selidik sejak memulai debut tahun 2013 hingga sekarang, Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V, dan Jungkook yang mayoritas berumur 20 tahunan udah mempunyai penghasilan dan total kekayaan yang buat sebagian dari kita iri.

Dirangkum Genmuda.com dari berbagai sumber tercatat total kekayaan ketujuh member BTS mencapai kisaran 45-60 juta dolar US jika digabungkan. Uniknya semua itu mayoritas didapatkan gak cuma dari penjualan album, namun juga dari tur, penjualan merchandise, hingga menjadi brand ambassador untuk berbagai merek perusahaan ternama di dunia.

Itu baru kisaran dalam penghasilan satu grup ya, Kawan Muda. Lebih lanjut jika dihitung secara personal maka total kekayaan tiap personil BTS punya kasta yang lebih beda lagi, loh.

Tapi kasta penghasilan personil BTS emang engga gak didapetin cuma-cuma. Sebagai contoh RM, Suga, dan J-Hope yang punya porsi sebagai rapper dan lebih banyak menulis lagu-lagu BTS punya royalti lebih banyak ketimbang empat orang lainnya, bahkan ketiga juga punya proyek solo masing-masing.

Bagi anggota BTS paling senior, Jin, juga mendapatkan penghasilan tambahan dari usaha restoran yang ia buka besama saudaranya pada 2018 di Seoul, Korea Selatan. Sedangkan V punya penghasilan tambahan dari sampingannya sebagai aktor drama korea.

JADI, engga gak heran dong kalo penghasilan di rekening member BTS lebih dari kata ‘cukup banget’ buat anak milenial.

Uangnya buat apa ya?

Via: Getty Images

Eits, jangan mikir enak dulu Kawan Muda. Meski terbilang tajir melintir, cowok-cowok ganteng ini ternyata juga punya hati yang gak kalah rupawan. Mereka tergolong seleb yang rendah hati dan gak suka gaya hidup hedon.

Beberapa media bisnis di Korea Selatan menyebutkan bahwa aset pembelian terbesar member BTS adalah pembelian rumah pribadi. Sebuah laporan menyebut bahwa mereka membeli sebuah kompleks apartemen mewah bernilai 6,3 juta dolar AS di daerah paling eksklusif di Seoul, lengkap dengan penjagaan super ketat.

Sementara RM, Jimmy, dan V masih tinggal di aparatemen, keempat anggota BTS lainnya Jin, Suga, J-Hope, dan Jungkook udah punya rumah sendiri yang bernilai jutaan dolar AS. FYI, sebelum sebesar sekarang ketujuh member BTS cuma tinggal dalam satu rumah doang, loh.

Perlu digarisbawahi bahwa total penghasilan mereka selama ini ternyata lebih banyak digunakan untuk tujuan amal. Masing-masing personil diketahui aktif memberikan uang mereka untuk mendukung progam UNICEF, pembangunan sekolah dan rumah sakit di Korea Selatan, hingga memberikan bantuan bagi korban tragedi tenggelamnya Kapal Sewol pada tahun 2014.

Well, jadi gak heran dong jika cowok-cowok BTS sempat dinobatkan sebagai anak muda paling berpengaruh di dunia. Meski tajir melintir mereka gak sombong dan suka membantu orang banyak. “Saranghae oppa!”

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.