Senin, 27 Juni 2022
Hiburan

Once Semangati Generasi Muda Perangi Narkoba Lewat Lagu ‘Generasi’

Once Mekel bersama salah satu finalis Putri Indonesia 2014 (Foto: Genmuda.com/2016 Bobi Brilyan B)

Genmuda – Setelah 3 tahun engga berkarya, di penghujung tahun 2015 kemarin penyanyi solo yang bersuara khas, Elfonda Mekel alias Once Mekel akhirnya menelurkan album berjudul ‘Intrinsik’. Di salah satu single album kedua mantan vokalis dewa 19 itu, ternyata ada yg berisikan pesan positif tentang anti narkoba loh, Kawan Muda

Dalam acara Charity Night yang diselenggarakan BNN pada Jumat (11/3) kemarin di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Once Mekel jadi salah satu pengisi acara dan sedikit ngejelasin perannya dalam acara tersebut.

“Lagu berjudul Generasi itu secara spesifik anti narkoba. Lagu ini bisa jadi penyemangat buat memerangi narkoba. Menginspirasi buat generasi yang lebih baik, memandang kehidupan lebih positif dan semangat,” ucap Once.

“Liriknya cocok dan lagunya juga buat generasi muda atau generasi zaman sekarang biar lebih baik dari generasi yang lalu.”

Penyanyi yang suaranya sering disandingkan sama vokalis Sting, mantan vokalis The Police ini sekarang lagi dibikin sibuk ngurusin album dan label rekaman. “Sekarang saya lagi sibuk sama promo album saya Intrinsik dan sibuk ngurusin label rekaman. Ada Gugun Blues Shelter sama band baru Kanda Brothers,” pungkasnya.

Mengingat Hari Musik Nasional yang baru aja berlangsung 2 hari lalu, 9 Maret 2016, Once juga menyatakan kalo industri musik di Indonesia khususnya bakal lebih hebat lagi, “Perkembangan musik akan lebih hebat lagi. Tantangannya sendiri karena generasi kita makin pandai, dalam arti anak muda makin bisa menghayati lirik-lirik berbahasa asing,” ujarnya. “Di lain pihak saya tetap percaya musik berbahasa Indonesia tetap bisa jadi tuan rumah di Negeri sendiri.”

Nah, buat kamu yang udah nunggu-nungguin banget aksi pelantun ‘Dealova’ ini, bocorannya doi lagi ngebangun sebuah band lagi nih, Kawan Muda. Berawal dari temen-temennya yang ngajakin doi ngeband. “Dua bulan lagi deh tungguin bocorannya. Ini band serius saya yang terakhir, alirannya masih rock hahaha,” terangnya.

Band terakhir loh, Kawan Muda. Pastinya Once bakal totalitas banget ngelahirin karya-karya terbaru, secara lagu-lagu yang doi bawain semuanya hits.

Album Intrinsik sendiri bikin doi berperan langsung sebagai sang produser, dan perbedaan terasa lebih kental dari album sebelumnya. Berisi 12 lagu, 10 lagu diantaranya terdiri dari lagu baru dan 2 lagu sisanya merupakan aransemen ulang dari album sebelumnya. Once nyumbang 5 lagu ciptaannya di album Intrinsik, yaitu Di Bawah Mentari, Gemuruh, Cakrawala, Hari Ini Juga, dan Abadi Untukmu.

Sedangkan 7 lagu lainnya, Once ngegaet sederet musisi seperti Pay dan Dewiq (Generasi), Wawan Taroek (Kini Saatnya), Budi Bachtiar dan Adi Murdianto (Sesaat Kau Hadir), Nur Satriatama (Tak Sempurna), Ivan Jackpot (Takkan Terganti), Aldy Kanda (Nyali), dan Opick (Dealova-Acoustic Version). So, stay away from drugs, Kawan Muda! (sds)

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis