Minggu, 3 Maret 2024

Genmuda – Mengendara dengan kendaraan berbahan bakar listrik semakin populer di Indonesia saat ini. Selain faktor ramah lingkungan, harganya yang lebih terjangkau menjadi pertimbangan besar masyarakat menggunakannya. Tren ini yang dimanfaatkan oleh produsen motor dan sepeda listrik Ofero untuk merilis produk-produk barunya untuk riders di Indonesia.

Direktur Ofero untuk Indonesia Nathan Sun mengatakan produk terbarunya ini memiliki keunggulan yang mendukung pengalaman berkendara untuk bergerak bebas menembus karakter lalu lintas perkotaan dengan lebih efisien dan tampil modis dalam acara Press Conference event Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di Jiexpo.

“Daya tahan baterai, desain yang trendi, dan teknologi modern Power Cloud Ofero mampu menembus jarak hingga 100 Km menjadi inovasi yang kami hadirkan dalam produk Ofero ini untuk menjawab kebutuhan mobilitas pengendara di indonesia. Keunggulan dari sepeda dan motor listrik Ofero dapat dinikmati oleh seluruh konsumen tanah air dalam berkendara sekaligus mendukung gaya hidup yang ramah lingkungan bagi masyarakat yang saat ini tengah meningkat,” ujar Nathan dalam rilis yang diterima oleh Genmuda.com.

Direktur Ofero Indonesia, Nathan Sun ©Ofero/2023

Pangsa pasar motor listrik di Indonesia terus tumbuh. Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia atau AISI menyampaikan data penjualan motor listrik di Tanah Air sepanjang Januari hingga September 2022 mencapai 28 ribu unit. Bahkan Indonesia menargetkan peralihan penggunaan motor listrik berbasis baterai (battery electric vehicle/BEV) sebanyak 11,8 juta unit pada 2025. Dengan target tersebut, diharapkan akan mempercepat program transsisi energi bersih.

Sepeda listrik Ofero dibekali teknologi baterai yang diperkenalkan dengan power cloud dengan spesifikasi Lead Acid 48V20AH yang dapat meningkatkan daya jelajah hingga 100 kilometer. Untuk durasi pengisian ulang hanya akan memakan waktu sekitar 4-6 jam listrik rumah melalui konverter.

Mengulas sepeda dan motor listrik Ofero, Nathan menjelaskan tidak hanya menawarkan teknologi dan desain yang inovatif, produk ini juga dirancang yang mewakili setiap karakter pengendaranya. Artinya, Ofero dihadirkan untuk memberikan kenyamanan mulai dari kemudahaan saat pengisian daya, keamanan baterai yang terjamin, sampai dengan rangka motor yang kokoh dan aman serta tipe beragam yang membuat konsumen dapat memilih desain yang cocok dengan preferensi berkendaranya.

Lanjut Nathan, Pengguna pun dimanjakan dengan beragam fitur cerdas yang semakin memudahkan ketika berkendara bersama Orefo. Di tahun ini, Ofero akan memperkenalkan tiga model sepeda dan motor listrik sekaligus, yaitu Magical, Ledo, dan Stareer. Untuk bulan pertama di 2023 ini, Ofero telah menyediakan 4.000 unit di semua tipe untuk bisa dimiliki konsumen. World’s Largest Range E-bike

Adapun ketiga tipe tersebut memiliki keunggulan masing-masing. Magical dan Ledo cocok untuk pengendara harian yang didukung dengan Power cloud yang dapat menempuh jarak hingga 85 Km, bagasi lebih luas serta bangku yang nyaman. Sementara Stareer mampu menempuh jarak hingga 100 Km. Selain itu Ofero tahun ini akan meluncurkan kategori E-super bike yang cocok untuk para pecinta street e-bike.

“Kami berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang sangat antusias terhadap e-bike yang saat ini tengah menjadi tren. Hal inilah yang menjadi motivasi kami untuk ikut hadir memberikan pilihan produk e-bike terbaik dalam memberikan pengalaman berkendara yang lebih baik. Kami berharap produk ini akan menambah referensi pilihan masyarakat untuk berkendara roda dua dengan tetap ikut dalam menjaga lingkungan,” tutup dia.

Comments

comments