Selasa, 21 Mei 2024

Genmuda – Tren kecantikan akhir-akhir ini emang lagi suka aneh, saking anehnya kadang kamu sampe mikir, kenapa sih mesti gitu, kenapa kok pake itu, dan yang sebagainya. Selain mengurangi, ada juga beberapa treatment yang mengharuskan pasiennya buat menambahkan sesuatu di wajahnya.

Sebenernya itu semua sah-sah aja gaes, mengingat namanya perempuan selalu pengen dibilang cantik. Apalagi sama cowok yang mereka suka. Terus apa aja sih tren kecantikan yang lagi happening akhir-akhir ini? Yuk, liat langsung aja di bawah ini:

1. Eyelashes extension

via: Google
Udah keliatan cetar belum, gaes? (Sumber: Istimewa)

Mungkin beberapa cewek yang sering pake bulu mata palsu, akan memilih treatment ini biar engga repot dengan bulu mata palsu. Selain berat dan bikin ngantuk, bulu mata palsu juga lama-lama bisa bikin alergi juga di bagian mata. Yang lebih parah lagi, keseringan pake bulu mata itu bikin bulu mata asli kita bisa rapuh, karena keseringan nopang berat si bulu mata palsu. Hem, engga sehat ya ternyata.

Makanya, sekarang banyak cewek yang memutuskan buat eyelashes extension atau memanjangkan bulu mata. Meski bisa mempercantik, perawatan ini sangat engga disarankan karena bisa menyebabkan posisi bulu mata kamu jadi gampang berantakan dan rontok.

Murah atau mahal:

Harganya relatif murah sih girls, berkisar 200-800 ribu rupiah.

2. Lip filler

via: Maxres
Bibirnya bisa tebel kayak gitu loh. (Sumber: Istimewa)

Awalnya, tren ini dipopulerkan sama Kylie Jenner. Setelah itu semakin banyak cewe yang mengidam-idamkan tampilan bibir yang penuh dan tebal. Lip filer sendiri adalah prosedur kecantikan dimana bibir sengaja dibikin tebal, penuh dan berisi. Keuntungan lip filler ini adalah volume bibir bisa dikontrol, hasilnya tahan lama dan engga bikin efek jontor yang parah.

Negatifnya, ada pula resiko lip filler, yaitu bentuk bibir bisa jadi engga simetris karena salah nyuntik. Bengkaknya malah bisa seminggu bahkan lebih. Belum lagi ada bekas luka di daerah bibir dan menimbulkan reaksi dari cairan yang disuntikkan ke bibir kamu.

Murah atau mahal:

Harganya ternyata lebih mahal dari eyelashes extension, yaitu 8-27 juta rupiah. Tenang, tapi kamu bisa kok punya bibir tebel tanpa lip filler. Caranya cukup dengan pake lip liner terlebih dahulu sebelum pake lipstik atau fullips. Fullips ini nantinya akan menutup dan menahan bibir. Hasilnya pun jelas bikin bibir kamu lebih berisi dan tebel.

3. Tattoo Freckles

Apa itu tattoo freckles? Ini adalah tren baru dimana para cewek akan membuat bintik-bintik coklat di pipinya, persisnya di bawah bagian mata, atau di samping kiri dan kanan dari hidung. Engga tau sih siapa yang mem-viral-kan ini, tapi yang jelas tattoo freckles semakin berkembang, karena banyak beauty blogger yang mengaplikasikannya saat memberikan tutorial make up-nya.

FYI, di jaman dulu freckles malah bikin cewek engga pede loh. Bahkan bagi mereka freckles adalah sebuah kekurangan yang harus ditutupi. Lebih lanjut, sebenernya engga ada acuan akan kelebihan atau kekurangan dari pengaplikasian si freckles palsu ini, cuma lucu aja sih kayanya kalo ada bintik-bintik coklat itu di muka.

Murah atau mahal:

MURAH GIRLS! Coba tonton tutorial freckles make up dari Lizzie Parra di atas pasti bisa kamu tiru kok di rumah.

4. Veneer gigi

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Kamu pasti sering liat kan artis-artis yang sekarang giginya pada putih banget dan gigi depannya itu kaya gigi kelinci. Perawatan itu disebutnya veneer. Jadi apa dan gimana sih proses veneer ini sebenernya? Dikutip dari ruangsehat.netVeneer adalah perawatan gigi yang dilakukan dengan cara memasang lapisan gigi yang terbuat dari lapisan tipis porselen untuk nutup permukaan gigi.

Prosedur ini fungsinya untuk meningkatkan warna jadi lebih putih, memperbaiki gigi yang patah, retak atau rusak, menutupi pengikisan gigi dan merapikan gigi biar posisinya lebih bagus. Namun demikan risiko gigi jadi sensisitif jelas bisa jadi efek samping perawatan venner gigi.

Murah atau mahal:

Engga lebih mahal dari lip filler, harga veneer berkisar antara 1,5-3,5 juta rupiah. Tapi hari itu juga tergantung dari bahan lapisan yang mau kamu pake ya.

Kalo masih kurang, coba aja dulu tutorial make up dari Lizzie Parra dan Genmuda.com di bawah:

(sds)

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.