Jum'at, 21 Januari 2022

Genmuda – Tepat 23 tahun yang lalu, sang ikon musik grunge dan juga vokalis band Nirvana, Kurt Cobain, diberitakan meninggal karena bunuh diri. Kurt Cobain yang di hari kematiannya berumur 27 tahun tersebut dikabarkan bunuh diri di garasi rumahnya, di Seattle, Amerika Serikat.

Jasad doi ditemuin sama seorang pekerja listrik, Gary Smith yang waktu itu mau ngeganti lampu keamanan. Tiba-tiba doi nemuin Cobain udah tergeletak di ubin garasinya dengan sebuah senapan di atas dadanya dan diapit kedua kakinya, yang dibeli sama Cobain sendiri.

Karena senapan inilah, akhirnya Cobain dikabarkan meninggal karena bunuh diri. Selain ada senapan, ada juga catatan dan pena yang tergeletak di pot bunga di sekitar jasadnya. Jasad Cobain ditemuin tanggal 8 April, tapi banyak spekulasi yang bilang kalo sebenernya doi udah meninggal dari tanggal 5 April 1994.

Cobain dan Obat-obatan Terlarang

Cobain yang dikenal sebagai pengguna obat-obatan terlarang udah kecanduan barang-barang itu dari umur 14 tahun, waktu doi pake Mariyuana. Engga cuma itu, doi juga mulai pake Heroin di tahun 1990 sehingga dirinya sering disebut junkie.

Lebih lanjut, penyakit perut kronis yang diderita sama Cobain ternyata jadi penyebab awal doi pake Heroin. Menurutnya, sakit perutnya itu hilang saat doi mengonsumsi Heroin.

Tapi… kematian Cobain janggal

Banyak penggemarnya yang engga terima sama berita kematian idola mereka karena bunuh diri. Beberapa dari mereka malah menyangka, kalo Cobain merupakan korban pembunuhan, bukan bunuh diri. Di video yang Genmuda.com kasih di bawah ini juga bakal dijelasin kenapa Cobain sebenernya bukan bunuh diri, melanikan dibunuh. Mari disimak, dan gimana menurut kalian? Tulis aja komentar kamu.

(sds)

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.