Jum'at, 3 Juli 2020

Genmuda – Libur long weekend yang udah dinanti-nanti dari awal bulan akhirnya datang juga nih, Kawan Muda. Tapi, kamu udah punya rencana mau ke mana atau ngapain aja sama pacar belum?

Kalau kamu belum ada rencana mau ke mana atau ngapain aja selama long weekend ini gara-gara resah masalah kantong di akhir bulan, kamu sebenarnya engga perlu khawatir. Kamu pastiin dulu aja pacar engga ke mana-mana alias punya waktu luang yang bisa dihabisin bareng kamu.

Nah, abis itu, kamu engga perlu pusing-pusing lagi mikirin tempatnya mau di mana atau kegiatannya mau kayak gimana. Kamu pilih aja salah satu atau beberapa dari 7 hal ramah kantong yang Genmuda.com rekomendasiin buat ngisi long weekend kamu bareng pacar berikut ini:

  1. Lari pagi

(Sumber: daily-sun.com)

Masih ada Sabtu dan Minggu pagi nih yang bisa kamu gunain buat lari bareng pacar. Ya sebenarnya engga harus lari juga sih. Kalian bisa aja milih buat main bulu tangkis, basket, atau berbagai jenis olahraga lainnya. Yang penting ‘kan kalian memulai hari dengan olahraga dan sehat bareng.

  1. Nyobain DIY atau life hacks

(Sumber: lifehack.org)

Di dunia ini, ada banyak banget DIY dan life hacks yang bisa kamu terapin buat mempermudah kehidupan sehari-hari kamu. Tapi, daripada nyobain sendiri dan akhirnya kamu cuma pintar sendiri, mending kamu ajak aja pacar kamu buat ikutan. Kalian pun bisa nyobain berbagai hal, kayak misalnya iPhone hacks dan packing hacks.

  1. Main monopoli

(Sumber: Mirror.co.uk)

Dari jaman baheula sampai sekarang, yang namanya main monopoli itu engga pernah ada matinya. Apalagi sekarang Monopoli udah pakai sistem cashless, jadi kalian udah engga perlu ribet lagi buat nentuin siapa yang bakal jadi bankir. Kalau mainan monopolinya udah kelar, kalian juga bisa kok nyoba permainan papan lainnya kayak catur atau scrabble.

  1. Karaokean

(Sumber: playbuzz.com)

Kalau biasanya kamu dan pacar kamu mungkin lebih senang nyanyi di kamar mandi masing-masing, sekarang saatnya kalian unjuk kebolehan di hadapan satu sama lain. Kalau kalian masih bingung mau nyanyi apa, kalian mending saling milihin lagu aja. Kalian juga bisa loh sekalian pakai aplikasi Sing! Karaoke Smule biar karaokean kalian jadi makin cetar.

  1. Nonton DVD atau streaming film

(Sumber: dailyfinance.com)

Ini sih sebenarnya kegiatan paling standar yang bisa kamu lakuin bareng pacar kamu tanpa keluar rumah. Meski begitu, kalian bisa bikin kegiatan ini jadi engga standar dengan pilihan film keren yang memang kalian pengen tonton banget, semangkuk besar popcorn, dua gelas smoothies ukuran jumbo, dan speaker yang membahana. Bioskop mainstream bakal kalah deh!

  1. Berbagi cerita horor

(Sumber: gobahasa.id)

Kalau kamu dan pacar kamu kebetulan abis nonton film horor, mending langsung dilanjutin sama berbagi cerita horor. Kalau kalian engga punya referensi, ya kalian cari aja di Mbah Google. Dari yang lokal sampai yang internasional pasti bakal banyak kalian temuin dengan mudah. Sekalian jurit malam kalau kalian berani juga engga apa-apa.

  1. Masak

(Sumber: sheknows.com)

Setelah seharian ngejalanin kegiatan bareng pacar, belum afdol rasanya kalau kamu dan doi belum makan. Tapi, daripada kalian beli makanan di luar, mending kalian masak sendiri aja biar kenyang dan nikmatnya lebih berasa. Itung-itung kalian juga bisa sekalian nyobain resep-resep dari mama kalian. Selamat mencoba, Kawan Muda! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer