Rabu, 15 Juli 2020

Genmuda – Kurang dari sebulan lagi LaLaLa Festival bakal diadain nih, Kawan Muda. Beragam artis dari dalam dan luar negeri siap ngehibur kamu pada 5 November mendatang di Hutan Pinus Cikole, Lembang, Bandung.

LaLaLa Festival pada dasarnya merupakan festival musik hutan internasional pertama di Tanah Air. Menurut pihak penyelenggaranya, acara tersebut diadain soalnya mereka ngelihat adanya kebutuhan berupa sebuah acara di mana orang-orang bisa nikmatin beragam artis dan lingkungan sekaligus ngerefleksiin Bandung sebagai kota yang kreatif dan istimewa.

Intinya, LaLaLa Festival pengen ngegeser paradigma yang kini terjadi di Bandung. Dengan kaliber dan konsep yang belum pernah ada di Indonesia sebelumnya, LaLaLa Festival bakal jadi perwakilan nuansa hijau dan udara sejuk yang ngelilingin Bandung. Acara tersebut engga cuma ngedepatin soal objek wisata dan hiburan, tapi juga iklim dan pemandangan yang unik.

Nah, buat kamu yang belum tau, lokasi penyelenggaraan LaLaLa Festival itu dikelilingi dengan pohon-pohon pinus yang tinggi dan suara angin yang begitu tenang. Kamu para generasi milenial pun bisa nikmatin suasana baru yang lain daripada yang lain, soalnya LaLaLa Festival merupakan acara pertama yang ngasih pengalaman berbeda. Acara musik mana lagi coba yang lokasinya di hutan nan sejuk?

via Twitter
(Sumber: Istimewa)

“LaLaLa Festival bukan hanya akan menciptakan lingkungan yang santai bagi pengunjung dengan menyediakan makanan dan minuman, namun juga suasana yang hidup dan menarik dari permainan interaktif.” kata Project Leader LaLaLa Festival, Adhitya Bryan dalam siaran pers yang diterima Genmuda.com.

Di samping konsep yang bakal ngasih kamu pengalaman berbeda, hal menarik lainnya dari LaLaLa Festival adalah penampilan eksklusif dari Kodaline yang bakal tampil buat pertama kalinya di Indonesia. Kekuatan emosional musik mereka maupun hubungannya dengan para penggemar jelas masih belum berubah sampai saat ini, sehingga penampilan mereka bakal sayang banget buat kamu lewatin.

Selain Kodaline, masih ada pula sejumlah headliners LaLaLa Festival lainnya yang wajib kamu saksiin penampilannya. Sebut aja Keith Ape, seorang rapper asal Korea Selatan yang dikenal lewat single ‘It G Ma’-nya. Lagu viral tersebut sukses jadi catatan tersendiri pada kancah hip hop dunia.

Bukan cuma itu, LaLaLa Festival juga bakal ngehadirin Jasmine Thompson, seorang sensasi YouTube yang punya ratusan juta pemirsa di YouTube lewat lagu-lagu cover-nya. Band elektronik Australia Bag Raiders dengan single hitsnya yang berjudul ‘Shooting Stars’ pun bakal ikut ngeramein acara tersebut, sama halnya dengan duo elektronik Paris, WEKEED, yang punya single fenomenal berjudul ‘Wild Child’.

Masih belum cukup? Well, engga usah sedih, masih ada Naxxos dan MYMP yang bakal ngehibur kamu di LaLaLa Festival. Sementara buat artis dalam negerinya, bakal ada penampilan dari Maliq & D’Essentials, Isyana Sarasvati, Teza Sumendra, HMGNC, Float, Payung Teduh, Kimokal, Bottlesmoker, TROU, Mustache & Beard, Playfvl Cab, DJ Ninda Felina, Onar, dan masih banyak lagi.

Khusus buat Bottlesmoker, nantinya grup elektronik tersebut bakal kembali berkolaborasi dengan sejumlah seniman lain loh, Kawan Muda. Mereka adalah Wanggi Hoed (pantomim), Permata Rahardja (body movement), Galuh Pangestri (tari kontemporer), ORCY WORLD (mural dan body movement), dan Robot Karet (tari kontemporer).

Engga ketinggalan, di LaLaLa Festival bakal ada pula lebih dari 20 jenis makanan dan minuman yang bisa kamu santap sambil nikmatin suasana dan musik di venue. Kamu yang berkunjung ke area Glam Space lalu bisa mampir ke beragam booth interaktif, kayak misalnya tarot, flash tattoos, body marbling, dan flower crown. Bahkan, kamu juga bisa belanja barang-barang dari 10 brand lokal ternama di Brand Space sambil ngedengerin dan nyaksiin penampilan piringan hitam secara langsung dari Substore Bandung.

Sementara itu, buat kamu yang pengen benar-benar sepenuhnya ngerasain suasana hutan dan festival musik, bakal ada area perkemahan yang berbeda dari biasanya, di mana kamu bukan cuma sekedar bisa ngelihat api unggun sambil mainan gitar doang. Pastiin kamu buru-buru pesan tendanya sekarang, soalnya saat ini paket tenda maupun cottage-nya udah mau abis.

Rencananya, gerbang LaLaLa Festival bakal dibuka pukul 12.00 WIB dan para pemegang tiket early entry udah harus masuk sebelum pukul 15.00 WIB. Kamu yang belum punya tiketnya atau mau pesan tenda dan cottage pun bisa langsung cek aja situs web www.lalalafest.com buat informasi lebih lanjut. Sampai ketemu di sana, Kawan Muda! (adv/sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer