Minggu, 7 Juni 2020

Genmuda – Anak muda pasti sering ngalamin yang namanya jatuh cinta. Walaupun engga setiap hari tapi proses suka sama orang lain dan ingin menjadi pasangan mereka emang hampir dialami setiap orang.

Seiring perkembangan jaman, (sok serius) banyak pula orang bilang kalo jatuh cinta itu engga bisa ditebak kapan dan di mana bisa terjadi. Cheesy sih, tapi jangan lantas kamu percaya gitu doang ya.

Soalnya beberapa penelitian membuktikan kalo jatuh cinta hingga punya pasangan baru dapat kamu tentukan sendiri sesuai kepribadian kamu, –terlepas dari campur tangan Tuhan. Meski alasan ini sebenarnya banyak berlaku pada tingkat integensi dan IQ seseorang, tapi ada juga alasan sederhana kenapa kamu jangan terlalu buru-buru membina hubungan baru.

Kamu perlu memikirkan masak-masak hubungan kamu

via: Google
(Sumber: Istimewa)

Cinta emang berhubungan sama hati daripada logika. Nah, orang cerdas biasanya akan lebih dulu menganalisis karakter atau sikap gebetannya sebelum meresmikan hubungan mereka. Emang engga kayak orang kebanyakan, tapi jelas itu jadi pertimbangan kenapa orang masih belum mau punya pasangan.

Karena cinta itu datang dari hati bukan nafsu, apalagi dendam

post-19287-Zooey-Deschanel-sad-New-Girl-J-VhQm-1

Permasalahan punya pasangan baru emang bukan masalah gengsi atau status doang gaes. Urusan satu ini emang bertolak belakang sama logika kamu. Tapi menyinggung di poin pertama tadi, kalo hati kamu belum pas, masa iya harus maksain punya pasangan? Jatuh cinta itu engga bisa dipaksain tcoy!

Males membina hubungan baru

(Sumber: Pinterest)
(Sumber: Pinterest)

Dari beberapa studi juga membuktikan kalo alasan orang males menjalani hubungan baru adalah prosesnya. Kebayang kan gimana pengorbanan proses pedekatenya? Intens kontak-kontakan, sering jalan bareng, udahnya baru deh jadian. Pokoknya panjang dan perlu ada perencanaan deh. (Tapi pas jadian malah biasa lagi. Itu sebabnya pedekate lebih menyengkan daripada pacaran *loh)

Terlalu lama sendiri

via: Tumblr

Entah mau dibilang prinsip atau ngenes. Tapi kalo kata lagu Kunto Aji, terlalu lama sendiri emang bikin dunia kita asik sendiri hingga lupa memikirkan pasangan. Hal ini pula yang justru bikin sebagian orang berhati-hati buat memulai hubungan baru. Alasannya sih sepele, mereka engga mau merusak comfort-zone kesendirian mereka. Kamu gitu mblo?

Emang lagi bosen

(Sumber: Facebook.com via Bored Panda)
(Sumber: Facebook.com via Bored Panda)

Terkadang perasaan bosen pasti pernah dirasakan pada setiap orang. Jangan dalam lingkup hubungan asmara, saat kamu nongkrong sama teman kamu pun, bakalan ada rasa jenuh dan ingin bebas dari perasaan tersebut. Manusiawi kok. Kalo kamu emang bosen, masa harus dipaksa? Engga gitu dong caranya.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.