Senin, 6 Februari 2023

Genmuda – Ngejalin hubungan baik dengan orang lain sering kali emang engga mudah. Tapi, kalo kamu udah nemuin orang yang tepat, segala tantangan yang harus kamu hadapi bakal terasa lebih ringan dan semua itu nantinya bisa kamu syukuri loh, Kawan Muda.

Waktu masih bocah, mau main sama teman kayaknya gampang banget. Apalagi kalo tetanggaan atau rumah kalian berdekatan, tinggal nyamperin dan teriakin namanya di depan pager aja abis itu udah kelar urusannya. Main pun bisa berjam-jam sampai akhirnya dicariin ortu gara-gara engga pulang-pulang.

Lain halnya di saat kamu udah bertambah dewasa dan disibukin dengan segudang aktivitas. Jangankan mau janjian ketemuan, sekedar mau chatting aja sering kali susahnya minta ampun gara-gara jadwal yang bentrok. So, kalo saat ini kamu masih punya BFF yang peduli dan ngertiin kamu banget walaupun kalian engga berkomunikasi secara rutin, berikut ini 5 dari sekian banyak hal yang harus kamu syukuri:

1. Bersyukur masih dikasih kepercayaan

Komunikasi yang kurang lancar sering kali bisa memicu terjadinya kesalahpahaman. Namun demikian, seorang teman yang baik biasanya bisa ngehindarin hal tersebut dengan tetap percaya sama kamu, terlepas dari gimana omongan orang di luar sana. Dengan demikian, kalo setelah sekian lama kamu engga ngobrol dan ketemu sama BFF kamu doi ternyata masih percaya sama kamu, itu patut diyukuri.

2. Bersyukur masih ada yang nyemangatin kamu

via popkey.co

Di tengah kegilaan jaman dan banyaknya orang-orang yang berebut kepentingan, tau bahwa masih ada BFF yang bakal tetap setia jadi cheerleader(s) pribadi kita jelas merupakan hal yang luar biasa. Walau mungkin ngemangatinnya cuma bisa lewat chat atau video call alias engga bisa lewat ngobrol dan ketemuan secara langsung, ya seengganya itu udah cukup buat nenangin hati.

3. Bersyukur jarak dan waktu engga jadi penghalang

Percaya engga percaya, pertahanin LDR sama pacar itu jauh lebih sulit daripada pertahanin LDR sama BFF. Entah gimana caranya, kamu pasti bakal punya cara buat ngehancurin segala penghalang demi bisa ngobrol dan ketemu lagi sama BFF kamu. Oleh karena itu, bersyukurlah kalo kamu masih tetap bisa ngerasa deket sama BFF kamu, walaupun kalian terpisah jarak dan waktu.

4. Bersyukur masih ada yang bisa diandelin selain keluarga

via giphy.com

Kata orang, darah itu lebih kental daripada air. Meski begitu, BFF kamu juga bisa kok jadi keluarga kedua kamu. Bahkan, punya keluarga kedua yang selalu bisa jadi ‘rumah’ di saat kamu lagi terpuruk dan engga bisa minta bantuan ke keluarga utama kamu itu merupakan hal yang bikin lega banget. Apalagi kalo BFF kamu tetap peduli sama kamu di saat kalian engga berkomunikasi secara rutin, itu jelas berkah yang berlipat ganda.

5. Bersyukur masih ada satu hal yang engga berubah dari hidup kamu

Di jaman yang serba instan kayak sekarang ini, wajar aja kalo berbagai perubahan terjadi secara cepat, termasuk pada diri kamu sendiri. Akan tetapi, satu hal yang engga terkira nilainya adalah saat kamu tau BFF kamu masih tetap berada di sisi kamu, terlepas dari berbagai perubahan tersebut dan kayak gimana komunikasi kalian selama ini. So, selagi bisa dan sempat, bersyukurlah atas apa yang udah dilakuin BFF kamu, Kawan Muda! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer