Sabtu, 6 Juni 2020

Genmuda – Punya ponsel canggih pastinya jadi idaman setiap anak muda kekinian di mana-mana. Jangankan kamu, yang udah megang ponsel paling keren seperti Genmuda.com aja kepengen beli yang jauh lebih canggih. Megang doang loh, gaes. Engga punya.

Oke cukup jayusnya sampe di situ. Terlepas dari persoalan rakus atau engga, mereka yang mengaku netizen pasti kepengen punya ponsel berkamera bagus, selain yang punya memory gede dan prosesor cepet. Pastinya supaya bisa upload foto instagrammable tanpa perlu banyak lag.

Meski begitu, punya ponsel berkamera canggih terkadang malah terasa lebih banyak engga enak daripada enaknya, terutama kalo lagi nongkrong bareng temen. Engga percaya? Coba perhatiin penjelasan di bawah ini.

1. Yang ditunggu ponselnya doang

via giphy.com

Pada suatu sore, Adul dan genggong kelas XII SOS udah nunggu si Eve di tempat nongkrong. Engga sabar, doi langsung ngechat si Eve yang lagi sibuk di ruang OSIS.

Adul: Eve, lo jadi ikut nongkrong engga? Ayo buruan!

Eve: Sebentar dong, Dul. Masih banyak berkas nih.

Adul: Cepet, Eve. Gue sama anak-anak udah pada nungguin nih!

Eve: (dalem hati) Oh, Tuhan. Tumben Adul nungguin aku. Pasti doi mau nembak mumpung belum UN, deh. Duh, harus gimana nih? Ah, nanti jawabannya aku kasih setelah selesai ujian aja, biar dapet feelnya.

Adul: (ngechat lagi) Cepetan dong, Eve. Engga ada lagi nih yang punya kamera bagus buat selfie bareng.

Terus imajinasi Eve bubar seketika, kzl. Udah, habis itu tamat.

2. Jarang megang ponsel pas nongkrong

Seandainya orang seperti Eve dateng ke tempat nongkrong, kemungkinan besar doi jarang megang ponselnya sendiri. Anak-anak pasti pada ‘ngegilir’ ponselnya buat selfie atau foto makanan engga jelas. Yaudah lah, ya. Terima aja nasib asalkan ponsel engga dipegang tangan kotor atau berminyak.

3. Jadi tukang potret

via tenor.co

Permintaan “Eh, fotoin dong” biasanya dateng saat ponsel yang udah digilir itu sampe ke tangan pemiliknya. Kalo ditolak, nanti jadi engga enak. Sementara kalo diturutin, nanti permintaannya dateng bertubi-tubi. Ujung-ujungnya, selfie bareng lagi biar muka pemilik ponsel engga ketinggalan di tiap foto.

4. Dibilang autis sendiri

Adul: Eh, Eve. Fotonya langsung kirimin dong!

Eve: (Buru-buru milihin 279 foto supaya dikirim ke grup)

Adul: Eve! Kok lo autis sendiri sih liatin ponsel terus? Lo engga pengen apa ngobrol sebelum kita lulus-lulusan?

Eve: HAH! (Ngamuk, terus banting meja)

5. Memori penuh terus

via question-defense.com
(Sumber: question-defense.com)

Memori ponselnya udah pasti sering banget penuh berisi ribuan foto dan video temen-temen. Foto yang ada muka sendirinya mungkin cuma bisa diitung jari. Untung aja temen. Kalo bukan, udah dimutilasi kayaknya.

Pastinya lima poin di atas pernah kamu alami kan? Eh, sori. Engga pernah ya? Kamera ponsel kamu jelek sih. *canda (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.