Senin, 17 Januari 2022

Genmuda – Tahun baru Cina, atau yang lebih sering kita denger dengan sebutan Imlek emang tinggal dikit lagi, 8 Januari 2016. Buat seorang jomblo, peringatan ini tuh kaya persiapan mau perang, karena lo bakal berkumpul sama keluarga besar lo, yang berujung pada pertanyaan, “Pacar kamu mana?,” atau “Kok sendirian? Jomblo?” *Mangenak.

Di Tiongkok sendiri, jadi jomblo di hari besar tuh rasanya sedih, bakal muncul banyak pertanyaan kenapa masih melajang, mana pacarnya, atau kok belum nikah-nikah. Dikutip dari Mashable, menjelang perayaan Imlek yang tinggal 3 hari lagi menjadi kesempatan buat beberapa orang yang akhirnya menawarkan jasa mereka sebagai teman atau pacar sehari.

Salah satu jaringan sosial terbesar Cina, QQ ngungkapin kalo tarif kebanyakan pembuka jasa ini dimulai dari sekitar Rp 1,5 juta dan bisa lebih tergantung dari kesepakatan yang dijalin. Whaaat?!? Jadi jomblo udah ngenes, apa harus segitunya?

Jinling Evening News juga bilang, kalo peminat jasa kencan sehari makin meningkat tiap tahunnya, yang awalnya harga berkisar 1 juta buat satu pertemuan, perlahan meningkat setiap tahunnya. Berarti setiap tahun jumlah jomblo bertambah. Sedih abis kan.

Jasa yang ditawarin dari temen kencan sehari tuh juga bisa diajak ngerayain Imlek bareng. Ngejawab setiap pertanyaan dari keluarga kamu, yang suka iseng nanya, “Mana pacar kamu?”. Selebihnya, pelayanan lain kayak jalan bareng atau yang berbau intim engga bakal mereka kasih.

Foto di bawah, diambil dari QQ, seorang cewek ngejelasin semua kondisi fisiknya dan ngasih tau kalo doi engga mau ada adegan ciuman atau minum alkohol selama ‘kencan sehari’ dijalanin.

Foto di bawah, diambil dari Weibo yang artinya, “Setiap Tahun Baru Cina dateng, semua orang pasti punya pertanyaan iseng kenapa saya engga punya pacar. Aku engga ngerasa seperti lagi ngerayain Imlek.”

Yang ini beda, Imlek aja belum tapi dia udah ngasih jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang biasanya muncul. Tulisannya kurang lebih begini artinya, “Selamat Tahun Baru paman dan bibi, hasil ujian aku rata-rata bagus, aku engga laper, aku juga engga punya pacar, dan aku lagi liburan seminggu kedepan. Masih banyak yang harus aku lakuin, jadi aku pergi ke rumah sekarang.”

Cowok yang satu ini ngasih penawaran yang greget banget buat para jomblo akut. Doi majang fotonya sambil sok-sok mikir gitu biar keliatan cool. “Tahun Baru telah tiba! Kamu masih khawatir sama pertanyaan-pertanyan dari keluarga atau kerabat kamu? Masih sering diketawain karena jomblo? Apakah kamu mau menyewa pacar? Jadwal saya terbuka, dan kita bisa mendiskusikannya!” KZL.

Gimana, Kawan Muda? Kamu jomblo dan butuh sosok buat diajak Tahun Baru bareng? Mungkin ada seseorang di sekitar kamu yang bisa diajak kencan sehari! Atau kamu justru nyedian jasa kencan sehari ini? Ya engga apa-apa, lumayan kan bisa nambah uang jajan, dan siapa tau akhirnya malah jadian karena orang tua doi suka. Asik. Selamat menjelang Tahun Baru Imlek! (sds)

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis