Sabtu, 5 Desember 2020

Genmuda – Nama Harry Potter pastinya udah engga asing lagi dong buat Kawan Muda. Lewat tangan dan pemikiran J.K. Rowling lah kisah penyihir ini kemudian mendunia dan dikenal banyak orang. Usai sukses lewat tujuh novel Harry Potter, penulis 51 tahun ini pun resmi merampungkan novel anyar si penyihir Hogwards bertajuk, ‘Harry Potter and the Cursed Child’.

Berbeda dengan 7 novel sebelumnya, novel ke-8 ini justru diangkat dari skrip drama yang dimainkan di London dengan judul yang sama serta ditulis bersama Jack Thorne dan John Tiffany. Sejak pementasannya resmi dibuka pada tanggal 30 Juli 2016, di Palace Theater, West End London, banyak fans yang semakin penasaran dengan kelanjutan cerita Harry Potter cs.

Pementasan Harry Potter And The Cursed Child’ di London’s Palace Theatre (Via: NME)

Namun dalam wawacaranya kepada Reuters, Rowling menyatakan bahwa franchise Harry Potter telah selesai. “Ia [Harry] melalui perjalanan besar dalam pementasan ini, dan yah, saya pikir kami telah usai. Anda tau ini adalah generasi selanjutnya. Saya sangat sangat tidak sabar untuk melihat [pementasan] itu direaliasaikan dengan indah, tapi cerita Harry telah selesai sekarang.” jelas Rowling.

Dalam buku ‘Harry Potter and the Cursed Child’, setting waktunya adalah 19 tahun setelah Lord Voldemort berhasil dikalahkan. Diceritakan bahwa tokoh-tokoh dalam seri ‘Harry Potter’ telah dewasa dan bekerja di Kementerian Sihir. Harry, Hermione dan Ron juga telah menikah dan memiliki anak. Ron bekerja untuk Kementerian Sihir, sementara Hermione menjadi pengacara. Adapun Harry menjadi kepala divisi Auror di Kementerian Sihir.

Jika ditanya peluang novel terbarunya ini dijadikan film, penulis Inggris itu pun enggan menyikapinya. Doi malah lebih senang jika pertunjukan drama ini dapat melakukan tur ke negara lain di luar Inggris guna menjawab ekspektasi para fans.

Di lain pihak, Juni lalu pemeran Harry Potter, Danielle Radcliffe, mengaku terbuka jika kembali dipercayai memerankan sosok penyihir ikonik tersebut selama ceritanya bagus dan menarik. Namun belum ada kepastian lebih lanjut apakah Warner Bros benar-benar merealisasikannya, mengingat di tahun ini aja film ‘Fantastic Beasts’ baru akan dirilis bulan November 2016.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.